Bagus bagi Pemain Mengisi Ulang Tenaganya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyambut baik jeda kompetisi BRI Liga 1 selama kurang lebih satu setengah bulan selama Piala Asia 2023 pada Januari hingga Februari 2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Bojan menjelaskan jeda kompetisi yang panjang bisa memberikan waktu bagi para pemainnya untuk fit setelah sekian lama berkompetisi.

Bojan menambahkan, situasi tersebut tidak jauh berbeda dengan situasi sepak bola di Eropa, apalagi selain kompetisi di Indonesia, ada juga pemain yang bermain di turnamen lain.

Kadang-kadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua kali istirahat dan ini bagus untuk pemulihan mental dan fisik pemain, kata Bojan seperti dimuat Antara.

Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 pertandingan liga, ditambah pertandingan internasional, lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini menilai jeda panjang dalam satu kompetisi adalah hal yang wajar dan para pemain bisa memanfaatkan momen tersebut untuk memulihkan tenaga dan rindu berkumpul dengan keluarga.

Jadi wajar kalau libur panjang. Jadi ada baiknya pemain kembali mengisi tenaga dan kembali lapar untuk menghadapi putaran kedua, tutup Bojan.

Skuad Persib Bandung diketahui sedang berlibur di masa jeda kompetisi Liga 1 Indonesia dan baru akan kembali berlatih pada 10 Januari 2024.

Rivalitas Liga 1 Indonesia 2023/24 memasuki jeda karena Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung Januari hingga Februari 2024.

Saat ini Persib Bandung berada di peringkat ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 23 pertandingan. Skuad Maung Bandung berusaha menyelesaikan seri reguler di empat besar agar mampu bersaing di seri kejuaraan.