Bagaimana penampilan pemain Liverpool di babak penyisihan grup Copa America 2024

by

Empat pemain Liverpool mewakili empat negara berbeda di Copa America 2024, dan mereka semua berkontribusi terhadap kemenangan tim mereka di babak penyisihan grup.

Pada musim terakhir Jurgen Klopp di Liverpool, The Reds mengalami tahun yang membuat frustrasi, penuh cedera dan kekalahan tipis yang membuat manajer mereka pergi tanpa trofi apa pun selain Piala Carabao. Meski begitu, Liverpool berhasil finis ketiga di Liga Primer berkat skuad berbakat mereka, termasuk empat bintang Amerika Selatan yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat musim panas ini untuk Piala Amerika.

Berikut rincian penampilan setiap pemain Liverpool di babak penyisihan grup Copa America 2024.

Alexis Mac Allister (Argentina)

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister membantu Argentina mencetak gol pertama di Copa America 2024. / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Pertandingan

Menit

Sasaran

Membantu

2

180

angka 0

1

Alexis Mac Allister mengumumkan kedatangannya di Copa America 2024 dengan membantu gol pertama Argentina di turnamen tersebut melawan Kanada. Meskipun Lionel Scaloni memainkan beberapa lini tengah yang berbeda musim panas ini setelah pemulihan Enzo Fernandez dari operasi pangkal paha, sang manajer selalu memainkan Mac Allister sebagai starter dalam pertandingan penting yang harus dimenangkan.

Statistik Mac Allister mungkin tidak semenarik beberapa rekan setimnya di Liverpool yang berkompetisi di Amerika Serikat musim panas ini, tetapi kontrol dan kesederhanaannya di lini tengah membantu Argentina mendominasi penguasaan bola dan mengatur tempo setiap pertandingan. Ditambah lagi, gelandang tersebut sepenuhnya beristirahat dalam pertandingan terakhir Argentina di babak penyisihan grup melawan Peru sebagai persiapan untuk perempat final.

Darwin Nunez (Uruguay)

Darwin Nunez

Darwin Nunez adalah pencetak gol terbaik Uruguay di Copa America 2024. / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Pertandingan

Menit

Sasaran

Membantu

3

262

2

angka 0

Darwin Nunez mungkin telah mengembalikan kaus nomor 9 kepada Luis Suarez musim panas ini, tetapi ia masih menjadi penyerang utama Uruguay. Nunez mencetak 17 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim terakhir Jurgen Klopp bersama The Reds, dan membawa kesuksesan domestiknya ke tim nasionalnya di Copa America 2024.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol kemenangan Uruguay melawan Panama, serta gol kedua La Celeste saat mereka menang telak 5-0 atas Bolivia. Pertandingan terakhir Uruguay di babak penyisihan grup melawan AS adalah satu-satunya pertandingan di mana Nunez tidak mencetak gol, tetapi timnya berhasil mengumpulkan tiga poin meskipun ia tidak mencetak gol.

Uruguay menempati posisi pertama di Grup C dengan tiga kemenangan di babak penyisihan grup.

Alisson (Brasil)

Alisson Becker

Alisson mencatatkan satu clean sheet di Copa America 2024. / Eurasia Sport Images/GettyImages

Pertandingan

Menit

Lembar Bersih

Gol yang diterima

3

270

1

2

Alisson tiba di Amerika Serikat musim panas ini sebagai penjaga gawang terbaik di Copa America 2024, dan pemain asal Brasil itu sejauh ini telah memenuhi harapan. Penjaga gawang itu bermain setiap menit dalam tiga pertandingan Selecao, dan hanya kebobolan dua gol, satu gol dari Paraguay dan satu gol dari Kolombia.

Upaya Alisson di babak penyisihan grup mungkin tampak biasa saja jika dibandingkan dengan tiga clean sheet yang diraih Emiliano Martinez dari Argentina, tetapi pemain Liverpool itu tampil maksimal untuk menjaga timnya dari kekalahan dalam pertandingan apa pun, terutama ujian terakhir mereka melawan serangan produktif Kolombia.

Luis Diaz (Kolombia)

Luis Diaz

Luis Diaz bersinar untuk Kolombia. / Lachlan Cunningham/GettyImages

Pertandingan

Menit

Sasaran

Membantu

3

256

1

angka 0

Setelah mencetak 12 gol untuk Liverpool musim ini, Luis Diaz berhasil membawa performa impresifnya ke ajang Copa America 2024 di Kolombia. Satu-satunya gol sang pemain sayap mungkin tercipta dari titik penalti saat melawan Kosta Rika, tetapi ia sering kali menjadi pemain Kolombia yang paling berpengaruh dan kreatif di lapangan, bersama dengan James Rodriguez.

Tidaklah berlebihan jika dikatakan Los Cafeteros tidak akan bisa mencatatkan 26 kemenangan tanpa permainan cemerlang Diaz dan penyelesaian akhir di depan, memanfaatkan pertahanan lawan untuk membantu timnya mencetak enam gol di babak penyisihan grup Copa America 2024 saja.

Kolombia finis di puncak Grup D, unggul dua poin dari Brasil, tim peringkat keempat dunia.