Bagaimana dia akan meningkatkan Arsenal?

by

Anda dapat mengatakan bahwa Mariona Caldentey adalah pemain yang lengkap. Ia tahu cara menangani tekanan yang kuat, ia memiliki pengalaman luas bermain di beberapa kompetisi terberat, dan yang terpenting, ia memiliki kemampuan untuk tampil di saat-saat krusial.

Itulah mengapa dia adalah seorang Penandatanganan A+ untuk Arsenal. Ia menghabiskan sepuluh tahun terakhir mengembangkan keahliannya di salah satu panggung terbesar di dunia – sesuatu yang tidak banyak orang cukup beruntung untuk mendapatkan kesempatan melakukannya. Selama waktunya bersama Barcelona, ​​Caldentey telah mengamankan enam gelar Liga F, tiga Liga Champions Wanita UEFA, enam Piala Spanyol, empat Piala Super Spanyol, dan enam Piala Catalan.

Ia mengenakan kaus bergaris merah dan biru sebanyak 302 kali, mencetak 114 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa dalam sejarah klub. Tidak diragukan lagi bahwa dengan repertoar itu saja, akan ada banyak bek di Liga Super Wanita yang gemetar ketakutan hanya karena membayangkan akan berhadapan langsung dengannya musim depan.

Saat mengumumkan kedatangannya di Gudang senjatapemain berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa dia siap untuk “tantangan baru”, yang dapat dimengerti setelah menghabiskan lebih dari satu dekade di satu klub. Mempertimbangkan semua minat yang dimilikinya, saya pikir Arsenal adalah keputusan yang tepat untuknya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Klub ini mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama tahun lalu, dengan beberapa stadion yang tiketnya ludes terjual, sehingga mereka mencetak rekor kehadiran penonton baru di WSL. Pertumbuhan yang berkelanjutan ini membuat mereka mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka akan pindah secara permanen ke Emirates musim depan untuk memainkan semua pertandingan kandang mereka. Ini bukan hanya langkah maju yang besar bagi seluruh permainan wanita, tetapi juga membuat klub terlihat lebih menarik bagi calon pemain yang ingin bermain di depan lebih banyak penonton, dan mendapatkan lebih banyak eksposur.

Caldentey bahkan mengakui sendiri bahwa pertumbuhan klub berperan dalam proses seleksinya, saat menjelaskan: “Saya pikir apa yang dilakukan Arsenal sebagai klub luar biasa – di dalam dan luar lapangan. Saya suka cara kami bermain sebagai tim, dan saya pikir ada mentalitas yang kuat yang terbentuk di sini.”

Berbicara soal lapangan, pemain internasional Spanyol itu tentu saja pindah ke London utara di saat yang penting, menyusul kepergian Vivianne Miedema. Banyak yang tidak percaya dengan keputusan klub untuk melepas pencetak gol terbanyak mereka dengan status bebas transfer, tetapi jika ada yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkannya, itu adalah Caldentey.

Kemampuannya bermain sebagai penyerang dan gelandang serang akan membantu Arsenal memiliki fleksibilitas taktis yang terkadang tidak mereka miliki. Pemain ini kejam, dinamis, dan memiliki keuletan untuk menembus beberapa lini belakang terkuat.

Ia juga memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memberikan assist – sesuatu yang tidak diragukan lagi akan dapat diperoleh rekan setim barunya Beth Mead, Alessia Russo, dan Stina Blackstenius.

Saya punya firasat bahwa Caldentey akan menjadi salah satu pemain yang akan masuk ke dalam skuad dengan mudah, sehingga akan terasa seperti dia sudah ada di sana sejak lama. Arsenal menyelesaikan musim 2023/24 di posisi ketiga, lima poin di belakang Manchester City dan juara Chelsea, yang meraih gelar juara dengan selisih gol.

Semua mata tentu akan tertuju pada manajer Jonas Eidevall pada bulan September, untuk melihat bagaimana ia berniat memanfaatkan pemain-pemain baru klub, dan akhirnya menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU