Away ke Irak dan Filipina di Jeda Internasional November, Timnas Indonesia Buka Kans Panggil Nama Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia membuka peluang memanggil darah segar alias pemain baru untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dimana skuad Garuda akan mengawali kampanye Grup F dengan menyambangi markas tim papan atas. , Irak.

Timnas Indonesia mengamankan tiket Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada fase kedua setelah menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam pada fase pertama yang digelar pekan ini dan pekan lalu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengungkapkan pihaknya berpeluang memanggil sejumlah pemain baru untuk mengisi skuad Garuda pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun semua itu masih menunggu hasil pantauan tim pelatih dan juga tentunya penilaian dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kalau disebut wajah baru pasti ada karena kami akan memantau seluruh pertandingan di BRI Liga 1. Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali di kompetisi tersebut, kata Nova Arianto seperti disiarkan Antara, Kamis. . (19/10).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (ANTARA/RAUF ADIPATI)

“Apakah akan dipanggil saat jeda internasional berikutnya (November 2023) atau tidak, kita lihat saja nanti,” sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

Sejumlah pemain timnas seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan dinilai publik sedang menurun performanya, namun tim pelatih bisa memaklumi situasi yang dialami para pemainnya.

“Kita bisa maklumi, karena tidak semua pemain bisa tampil maksimal. Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tapi ini menjadi catatan bagi Egy, dan juga bagi pemain lainnya,” kata Nova.

Jadi, semua yang ada di kompetisi akan kami kaji ulang. Pemain yang akan dipanggil adalah pemain yang memenuhi keinginan pelatih Shin Tae-yong, tutupnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya pada matchday pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F dengan bertandang ke markas Irak pada 16 November 2023.