Austria vs Turki: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Pertandingan babak 16 besar terakhir Euro 2024 berlangsung Selasa ini saat Austria bertarung melawan Turki untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Tim asuhan Ralf Rangnick telah salah satu kisah sukses sejauh ini, memuncaki grup yang menantang yang berisi Prancis dan Belanda. Pendekatan mereka yang intens dan penuh semangat telah memenangkan hati para penonton netral dan mereka memiliki peluang bagus untuk mencapai delapan besar turnamen besar, yang merupakan sesuatu yang gagal mereka lakukan di Euro 2020.

Turki juga mengumpulkan enam poin di babak penyisihan grup tetapi tidak mampu mengalahkan Portugal, yang mengalahkan mereka 3-0 dalam pertandingan kedua mereka di Jerman. Namun, selama kemenangan atas Georgia dan Ceko, pasukan Vincenzo Montella menunjukkan sekilas potensi mereka, bahkan jika mereka menghadapi pertandingan perempat final dengan Austria sebagai tim yang tidak diunggulkan.

Salah satu alasan di balik julukan itu mungkin adalah pertemuan persahabatan antara kedua tim pada bulan Maret. Austria menang telak 6-1 saat Michael Gregoritsch mencetak tiga gol.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Austria vs Turki di Piala Eropa 2024.

Rekor Pertemuan Austria vs Turki (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk saat ini (semua kompetisi)

Austria

Turki

Belanda 2-3 Austria – 25/06/24

Republik Ceko 1-2 Turki – 26/06/24

Polandia 1-3 Austria – 21/06/24

Turki 0-3 Portugal – 22/06/24

Austria 0-1 Prancis – 17/06/24

Turki 3-1 Georgia – 18/06/24

Swiss 1-1 Austria – 08/06/24

Polandia 2-1 Turki – 10/06/24

Austria 2-1 Serbia – 04/06/24

Italia 0-0 Turki – 04/06/24

Negara

Saluran TV / siaran langsung

Britania Raya

ITV1, ITVX, STV, Pemutar STV

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, ViX, Fox Network, Aplikasi Fox Sports, foxsports.com

Kanada

TSN1, TSN4, TVA+

Patrick Wimmer

Patrick Wimmer tidak tersedia / Inaki Esnaola/GettyImages

Austria tidak memiliki masalah cedera baru untuk pertandingan melawan Turki, tetapi mereka akan bermain tanpa Patrick Wimmer di babak 16 besar. Pemain Wolfsburg, yang menjadi starter dalam kemenangan 3-2 atas Belanda, diskors setelah menerima dua kartu kuning di babak penyisihan grup.

Austria memiliki delapan pemain yang mengkhawatirkan, dengan satu kartu kuning lagi mereka akan absen di perempat final jika tim asuhan Rangnick berhasil melewati Turki.

Mantan manajer Manchester United itu melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain inti saat melawan Belanda dan perubahan itu membuahkan hasil. Alexander Prass menggantikan Philipp Mwene di bek kiri, sementara Romano Schmid masuk di sayap dan tampil memukau dengan mencetak gol dalam penampilan yang luar biasa.

Prediksi susunan pemain Austria vs Turki (4-2-3-1): : Pentz; Posch, Lienhart, Trauner, Mwene; Seiwald, Grillitsch; Schmid, Sabitzer, Baumgartner; Arnautovic.

Turki v Portugal: Grup F - UEFA EURO 2024

Hakan Calhanoglu akan sangat dirindukan / Jan Fromme – firo sportphoto/GettyImages

Aturan larangan bermain yang ketat dari UEFA telah memberikan dampak yang sangat besar bagi Turki menjelang pertandingan babak 16 besar, dengan kapten dan gelandang utama Hakan Calhanoglu absen setelah menerima dua kartu kuning di babak penyisihan grup. Ia bergabung dengan Samet Akaydin yang terkena larangan bermain.

Setelah bentrokan sengit dengan Republik Ceko terakhir kali, Turki kini memiliki sepuluh pemain yang hanya butuh satu kartu kuning untuk bisa lolos ke babak perempat final. Di antara mereka adalah duo penyerang Arda Guler dan Kenan Yildiz.

Kabar baik bagi Montella adalah ia tidak memiliki masalah cedera yang perlu ditangani. Mert Gunok kembali bermain melawan Czechia, sementara Guler cukup fit untuk tampil sejak awal setelah mengalami cedera ringan.

Susunan pemain Turki yang diprediksi melawan Austria (4-2-3-1): Gunok; Muldur, Demiral, Bardakci, Kadioglu; Ozcan, Yuksek; Akturkoglu, Guler, Yildiz; Yilmaz.

Di atas kertas, ini mungkin merupakan pertandingan 16 besar yang paling berimbang yang pernah ada. Namun, penampilan impresif Austria di babak penyisihan grup membuat mereka menjadi favorit di Red Bull Arena. Jika tidak ada yang lain, kita akan melihat pertandingan seru antara dua tim penyerang berbakat.

Namun, intensitas Austria mungkin menang. Mereka relatif mudah mencetak gol dan harus mengalahkan Turki mengingat kedua tim memainkan formasi yang sama, dengan bintang Bundesliga Austria mungkin akan menang. Calhanoglu akan menjadi kehilangan besar bagi Turki.

Prediksi: Austria 3-1 Turki

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU