Atlet Sepak Bola Paling Banyak Disorot Sepanjang 2023, Kalahkan Cabor Lain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Marc Klok merupakan Atlet Paling Banyak Diliput tahun 2023 di media online dengan total liputan 28.323. Pesepakbola Persib Bandung itu berhasil unggul tipis dibandingkan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, yang berada di peringkat kedua dengan 28.000 laporan.

Berdasarkan kajian Indikator Indonesia (i2), dari daftar 23 atlet yang mendapat publisitas tinggi, 16 di antaranya merupakan atlet sepak bola, sedangkan 7 lainnya berasal dari bulu tangkis.

Kiprah Marc Klok bersama klub Persib Bandung dan Timnas Indonesia masih menjadi sorotan utama media. Selain itu, Marc Klok juga dikenal lewat aktivitas di luar lapangan seperti di program podcast Marc Talks, ujarnya. Fanny.

Atlet yang paling impresif di peringkat ketiga dan keempat adalah atlet bulutangkis Fajar Alfian dengan 27.866 laporan dan Anthony Ginting dengan 26.587 laporan.

Meski menduduki peringkat keempat dalam daftar atlet terhebat, Anthony Ginting berhasil menjadi atlet paling lantang di tahun 2023 dengan 12.325 pernyataan. Ginting mengungguli Marc Klok di posisi kedua dengan 11.328 pernyataan, dan Fajar Alfian dengan 11.029 pernyataan.

Prestasi Anthony Ginting dengan meraih gelar juara Singapura Open 2023, dan menjadi runner-up Indonesia Open 2023 menjadi isu yang paling disorot tentang Anthony Ginting di tahun 2023, kata Fanny.

Secara umum, atlet yang paling vokal mempunyai ragam cabang olahraga yang lebih luas dibandingkan dengan tokoh paling menonjol yang hanya didominasi oleh atlet sepak bola dan bulu tangkis. Cabang olahraga yang masuk dalam daftar atlet paling vokal antara lain: bulu tangkis 13 atlet, sepak bola 4 atlet, bola voli 3 atlet, lari 2 atlet, dan MMA 1 atlet.