Atasi Stuttgart, Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayer Leverkusen melaju ke semifinal DFB Pokal atau Piala Jerman setelah menang 3-2 atas VfB Stuttgart. Gol Jonathan Tah memastikan kemenangan Leverkusen di laga ini.

Pada babak perempat final DFB Pokal yang berlangsung di BayArena, Rabu (7/2/2024) dini hari WIB, Stuttgart memimpin pada menit ke-11.

Gol tersebut dicetak bek Waldemar Anton setelah menyundul bola ke gawang VfB Stuttgart menyusul tendangan sudut Angelo Stiller. Stuttgart memimpin 1-0.

Sementara Leverkusen mencoba membalas. Patrik Schick berhasil mencetak gol ke gawang Stuttgart pada menit ke-40 namun dianulir karena offside.

Kedua tim berusaha saling menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun skor 1-0 untuk Stuttgart tetap tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayer Leverkusen menyamakan kedudukan setelah pertandingan berjalan lima menit. Gol tersebut dicetak Robert Andrich melalui tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Namun Stuttgart membalasnya pada menit ke-57. Chris Fuehrich menyundul umpan pendek Enzo Millot dengan tembakan keras di dalam kotak penalti untuk membawa tim tamu kembali unggul 2-1.

Bayer Leverkusen kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-66. Gol tersebut dicetak Amine Adli usai menuntaskan umpan terobosan Florian Wirtz.

Jelang laga berakhir, skuad asuhan Xabi Alonso akhirnya menang 3-2. Jonathan Tah membobol gawang Stuttgart melalui sundulannya pada menit ke-90 untuk memastikan kemenangan Leverkusen

Hasil ini membawa Bayer Leverkusen ke babak semifinal DFB Pokal. Sebelumnya Fortuna Dusseldorf dan FC Kaiserlautern sudah lolos ke babak semifinal.

Berbaris

Bayer Leverkusen: Matej Kovar; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Granit Xhaka, Alex Grimaldo; Jonas Hofmann, Florian Wirtz; Patrick Schick.

VfB Stuttgart: Alexander Nuebel; Hiroki Ito, Waldemar Anton, Anthony Rouault; Maximilian Mittelstads, Angelo Stiller, Atakan Karazor, Josha Vagnoman; Chris Fuehrich, Enzo Millot; Denis Undav.