Aston Villa konfirmasikan penandatanganan kontrak senilai £18 juta dengan kontrak lima tahun

by

Aston Villa telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Jaden Philogene dari Hull City.

Everton dan Ipswich Town sama-sama menerima tawaran sebesar £18 juta untuk pemain berusia 22 tahun yang menarik ini, yang bahkan secara sensasional dikaitkan dengan Barcelona, ​​tetapi Villa masuk untuk memicu klausul pembelian kembali yang mereka masukkan dalam kesepakatan mereka untuk menjual Philogene musim panas lalu.

Vila juga memiliki klausul penjualan kembali sebesar 30% dengan Hull, yang menurut laporan akan menurunkan total biaya kesepakatan ini menjadi £13,5 juta.

Philogene menjadi pemain kedua yang kembali ke Villa musim panas ini, setelah Cameron Archer, dan merupakan wajah baru ketujuh dalam skuad Unai Emery saat mereka bersiap menghadapi Liga Champions musim depan.

Ian Maatsen, Samuel Iling Junior, Lewis Dobbin, Ross Barkley dan Enzo Barrenechea semuanya telah bergabung dengan Villa musim panas ini, sementara gelandang Everton Amadou Onana berada di ambang kepindahannya ke Villa Park.

Jaden Filogeni

Philogene berharap bisa memberikan dampak nyata di Villa / Robin Jones/GettyImages

ANALISIS

Potensi Philogene sudah terlihat jelas sejak ia masih di akademi Villa, tetapi setelah masa peminjaman yang lumayan di Cardiff City, ia harus pindah secara permanen ke Hull musim panas lalu untuk benar-benar memberi dampak di sepak bola senior.

Dia tidak membuang waktu untuk membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Championship, menampilkan beberapa keterampilan menggiring bola yang luar biasa bersama bakat alami yang dia tunjukkan dengan gol luar biasa melawan Rotherham pada bulan Februari 2024 yang benar-benar harus Anda tonton jika Anda belum menontonnya.

Villa butuh kekuatan yang lebih dalam saat mereka mempersiapkan diri untuk perjalanan Liga Champions, tetapi Philogene berharap bisa menjadi lebih dari sekadar ancaman di bangku cadangan. Moussa Diaby ingin pindah ke Arab Saudi dan kepergiannya dapat membuka tempat di susunan pemain inti untuk Philogene.

Leon Bailey adalah pemain inti yang jelas dan akan ada persaingan ketat untuk mendapatkan menit bermain dari Morgan Rogers yang berusia 21 tahun. Ketiganya adalah pemain sayap kiri alami, tetapi Philogene merasa nyaman di sisi kanan dan mungkin harus pindah ke sisi itu untuk mendapat kesempatan tampil mengesankan di tim ini.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA