Asnawi Mangkualam Segera Tinggalkan Jeonnam Dragons, Lawan Ansan Greeners Jadi Laga Perpisahan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akan segera hengkang dari klub K League 2, Jeonnam Dragons. Laga melawan Ansan Greeners mungkin bisa menjadi perpisahan sebelum ia bergabung ke timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam dan pemain lain yang dipanggil Timnas Indonesia akan segera meninggalkan tim masing-masing. Namun, hal itu baru dilakukan pada periode FIFA Match Days di bulan Oktober sebelum kembali ke klubnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu diketahui menjadi salah satu dari 26 pemain yang diturunkan Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Laga ini rencananya akan berlangsung pada 12 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan pada 17 Oktober di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Asnawi Mangkualam (instagram/@asnawi_bhr)

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia yang rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 9 Oktober, kemungkinan besar Asnawi akan melakoni satu laga lagi di K League 2023.

Berdasarkan laman resmi Jeonnam Dragons, klub akan bertemu Ansan Greeners pada Sabtu (7/10/2023).

Meski belum dipastikan bakal diturunkan, namun laga tersebut sepertinya menjadi laga terakhir bek berusia 24 tahun tersebut sebelum berangkat ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Shin Tae-yong.

Ansan Greeners sendiri merupakan mantan klub Asnawi Mangkualam. Klub inilah yang pertama kali menyambut sang pemain ketika memutuskan pergi ke luar negeri atau melanjutkan kariernya di luar negeri.