Asnawi Mangkualam Lempar Kode Tinggalkan Jeonnam Dragons, Gabung Klub Eropa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, melontarkan kode soal kemungkinan dirinya hengkang dari klub K League 2, Jeonnam Dragons. Ia tertarik untuk menjajal kancah sepak bola Eropa.

Asnawi Mangkualam tampil cukup konsisten baik sepanjang karirnya di Korea Selatan maupun saat dipercaya membela Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Namun, masa depan Asnawi Mangkualam sedang dispekulasikan karena kontraknya dengan Jeonnam Dragons akan habis pada 31 Desember 2023.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kanan). [AFP]

Dalam wawancara dengan Najwa Shihab yang dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Minggu (25/6/2023), Asnawi menyatakan siap jika harus meninggalkan Jeonnam Dragons. Dia ingin “naik level” ke tim yang lebih baik.

“Apa rencanamu kedepannya? Berharap perpanjangan kontrak di Korea atau ada rencana lebih lanjut setelah ini?” tanya Najwa Shihab.

“Ya rencana saya naik Liga 1 dulu ke Korea, kalau bisa lebih jauh ke Eropa, ya saya bisa ke tim yang lebih baik ke depannya,” kata Asnawi Mangkualam.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub K League 2, Jeonnam Dragons, Jumat (27/1/2023). [Instagram/@jeonnamdragons_fc]
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub K League 2, Jeonnam Dragons, Jumat (27/1/2023). [Instagram/@jeonnamdragons_fc]

Asnawi Mangkualam tercatat hampir tiga musim berkarier di Liga 2 Korea Selatan. Sebelum bergabung dengan Jeonnam pada Januari 2023, ia menjadi pemain utama Ansan Greeners.

Bersama Ansan Greeners, Asnawi telah tampil sebanyak 40 kali dengan mencetak dua gol dan tiga assist. Sedangkan bersama Jeonnam, Asnawi sudah melakoni 10 pertandingan dan menyumbang dua assist.

Jika kontraknya tidak diperpanjang atau menolak opsi perpanjangan satu musim, bukan tidak mungkin Asnawi akan segera mewujudkan mimpinya bekerja di Eropa.