Asnawi Mangkualam Ada Beberapa Hal yang Mengecewakan, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asnawi Mangkualam, pesepakbola Indonesia yang bermain untuk Jeonnam Dragons mendapat perhatian dan apresiasi dari pelatihnya, Lee Jang Kwan, usai menutup kompetisi babak reguler K-2 League 2023. Lee Jang Kwan mengutarakan pandangannya terhadap kemampuan Asnawi, berharap pemain Indonesia pemain dapat meningkatkan keterampilannya di lapangan

Menurut Lee Jang Kwan, sebagai wakil Indonesia di Korea Selatan, Asnawi harus menunjukkan kemampuan unggul.

“Sebagai pelatih banyak situasi, tapi ada beberapa hal yang mengecewakan. Sebagai pemain yang mewakili Indonesia, seharusnya dia punya kemampuan lebih,” kata Lee Jang Kwan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Lee Jang Kwan saat menanggapi musim yang dijalani Asnawi seperti dilansir Sports-g.

Kritik sang pelatih tidak hanya tertuju pada kemampuan bermain Asnawi saja, tapi juga terkait insiden kartu merah yang dideritanya saat melawan Gyeongnam pada September lalu.

“Ada banyak situasi yang dia alami musim ini, termasuk kartu merah yang diterimanya.”

Meski mendapat kritik, Lee Jang Kwan tetap optimis dengan perkembangan Asnawi ke depan.

Diakui sang pelatih, hal tersebut merupakan bagian dari proses perkembangan pemain.

Lee Jang Kwan percaya bahwa Asnawi memiliki dasar keterampilan yang baik, dan sambil menyadari bahwa sang pemain perlu terus berkembang, dia juga memberikan pujian.

Jeonnam Dragons menyelesaikan musim reguler K-League 2 di posisi ketujuh klasemen akhir.

Posisi ini membuat tim tersebut tidak bisa lolos ke zona play-off promosi K-League 1 karena hanya lima tim teratas yang lolos.

Meski begitu, Asnawi tampil dalam 26 pertandingan K-League 2 musim ini, menunjukkan kontribusinya yang sangat besar bagi tim.