Asisten Shin Tae-yong Sebut Laga Lawan Argentina Bagus untuk Pengalaman Pemain Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Nova Arianto salut dengan Erick Thohir era PSSI karena mampu mendatangkan Argentina sebagai lawan match day FIFA. Menghadapi lawan yang kualitasnya sangat jauh dari tim Merah Putih, menurut Nova sangat bagus untuk pengalaman pemain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan FIFA pada 19 Juni 2023. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Nova sangat antusias dengan pertandingan ini meski mengakui akan sulit mencari kemenangan dari Lionel Messi cs. Namun, laga ini bisa menjadi ajang mengasah mental dan pengalaman bersaing dengan tim nomor satu dunia.

“Saya salut dengan manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir. Mereka berpikir baik dan hati-hati soal FIFA Match Day,” kata Nova dikutip dari laman PSSI, Jumat (26/5/2023).

“Setelah melawan Argentina, tahun depan kabarnya akan melawan tim-tim kuat dunia lainnya. Ini bagus untuk pengalaman pemain Indonesia,” lanjutnya.

Vava dan pelatih Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Itu sebabnya pemusatan latihan akan dimulai lebih awal pada 5 Juni di Surabaya.

Rencananya akan dipanggil pemain terbaik yang bermain di Liga 1 dan luar negeri termasuk beberapa pemain naturalisasi yang kini berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelum menghadapi Argentina, timnas Indonesia terlebih dahulu menghadapi Palestina. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni mendatang.