Asisten Pelatih Persib Terkejut Kondisi Fisik Pemain Indonesia, Bandingkan dengan Liga Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten pelatih Persib Bandung yang membidangi masalah fisik, Miro Petric mengungkapkan kekagumannya terhadap ketahanan fisik para pemain Indonesia.

Menurutnya, menjaga kestabilan stamina sepak bola Indonesia yang mengandalkan fisik bukanlah hal yang mudah.

Miro juga menyatakan, setelah melakoni 16 pertandingan BRI Liga 1 2023/24 bersama Persib, ia menemukan banyak talenta bagus dari pemain Indonesia.

Ia mengapresiasi kerja keras dan kecepatan para pemain lokal, dan hal tersebut membuatnya bersemangat untuk berada di Liga Indonesia.

“Di sepak bola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain yang skillnya bagus,” kata Miro, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (28/12/2023).

“Mereka bekerja keras dan juga dalam kondisi fisik yang bagus, para pemain di sini sangat cepat. Itu membuat saya cukup terkesan.”

Pelatih Kebugaran Persib, Miro Petric. (persib.co.id)

Miro menyatakan, perbedaan Liga Indonesia dengan Liga Malaysia yang pernah ia bela di klub Kuala Lumpur City FC sangat kecil.

Meski ada beberapa tim di Indonesia yang lebih bermain taktis, namun permainan fisik tetap dominan.

Tentu saja ada perbedaan dengan klub-klub sebelumnya atau negara-negara sebelumnya, tapi sangat kecil, kata Miro.

“Ada beberapa tim yang pemainnya lebih taktis, tapi kurang lebih semuanya hampir sama,” ujarnya.

Persib saat ini tengah menjalani masa libur kompetisi selama sebulan lebih.

Miro Petric dan Bojan Hodak, pelatih kepala Persib, menginstruksikan para pemain untuk menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan bebas, dan mereka menyatakan sejauh ini semuanya berjalan baik.

“Kondisi fisik para pemain Persib tidak ada masalah, menurut saya mereka adalah pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” jelas Miro.