Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Jalani Latihan Pemulihan Jelang Hadapi Kirgizstan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya siap melakoni laga pertama melawan Kyrgyzstan di hari pertama Grup F Asian Games 2022.

Tim U-24 Indonesia langsung menjalani latihan rehabilitasi fisik setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Minggu sore (17/9/2023).

“Setelah menempuh perjalanan jauh dari Indonesia dan transit di Hong Kong, malam ini kami melakukan latihan pertama di Hangzhou. Menu latihan ringan, kami melakukan latihan rehabilitasi dan adaptasi di sini,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18 / 9/2023).

Pelatih Timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri. (dokumen PSSI)

“Kami juga masih menunggu pemain yang akan bergabung besok. Yang jelas kami fokus jelang laga pertama melawan Kyrgyzstan. Ada 19 pemain yang sudah siap dan sudah berada di Huangzhou,” sambungnya.

Sebelumnya, ajang ini dibekali 22 pemain bersama pelatih asal Sumbar. Namun Ramadhan Sananta batal bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia karena tidak dilepas klub Persis Solo.

Pelatih Indra Sjafri kini hanya memiliki 19 pemain meski awalnya dipanggil 22 pemain. Sedangkan dua pemain lainnya yang belum bergabung adalah Beckham Putra dan Kadek Arel.

Menurut Indra Sjafri, yang menyusul ke Huangzhou adalah Dewangga, Ananda Rehan, M. Irianto, George Brown. “Yang sakit dan luka belum keluar, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit).”

“Ke-22 pemain tersebut sudah memiliki kartu identitas Asian Games dan tidak dapat digantikan lagi karena kami telah mengganti 9 pemain dari daftar yang kami daftarkan di awal,” kata Indra.

Namun terlepas dari itu, pelatih yang sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 ini menegaskan, segala dinamika yang terjadi di Tanah Air harusnya bersumber dari permasalahan internal.

Yang penting sekarang saya dan tim fokus menghadapi Asian Games, dengan seluruh pemain yang ada di sini, ujarnya.

Terakhir, ia meminta doa dan dukungan dari para suporter komunitas sepak bola Indonesia serta berterima kasih kepada pihak klub yang telah membantu timnya selama ini dengan para pemain yang bergabung dengannya.