AS vs Zambia: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

AS memulai kampanye mereka untuk medali emas kelima mereka pada 25 Juli melawan Zambia di Olimpiade Paris 2024.

Tim Nasional Wanita AS ingin memulai dengan awal yang kuat di Olimpiade Paris 2024Bintang dan Garis mungkin memiliki medali emas terbanyak dalam sepak bola wanita sepanjang masa, tetapi mereka belum pernah memenangkan medali emas sejak 2012. Sekarang, di bawah pelatih baru, Emma Hayes, USWNT menikmati rekor tak terkalahkan menjelang pertandingan pertama Grup B mereka.

Sementara itu, Zambia baru saja lolos ke turnamen tiga bulan lalu. Cooper Queens ditempatkan di Grup B bersama AS, Jerman, dan Australia, sehingga mereka menghadapi tiga lawan tangguh dalam penampilan kedua mereka di Olimpiade.

Ini dia 90 menit panduan untuk AS vs Zambia di Olimpiade Paris 2024.

Rekor pertemuan langsung AS vs Zambia

AS vs Zambia di Olimpiade Paris 2024 akan menandai pertemuan pertama antara kedua negara.

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Amerika Serikat

Zambia

AS 0-0 Kosta Rika – 16 Juli 2024

Selandia Baru 1-1 Zambia – 13 Juli 2024

AS 1-0 Meksiko – 13 Juli 2024

Maroko 0-2 Zambia – 9 April 2024

AS 3-0 Korea Selatan – 4 Juni 2024

Zambia 1-2 Maroko – 5 April 2024

AS 4-0 Korea Selatan – 1 Juni 2024

Zambia 3-3 Ghana – 28 Februari 2024

AS 2-2 Kanada (5-4 adu penalti) – 9 April 2024

Ghana 0-1 Zambia – 23 Februari 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Jaringan AS, Universo, Peacock, FuboTV

Britania Raya

BBC, penemuan+

Sophia Smith

Sophia Smith akan bermain di turnamen Olimpiade pertamanya musim panas ini. / Stephen Nadler/ISI Photos/USSF/GettyImages

Timnas AS hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan internasional terakhir mereka sebelum bertolak ke Prancis, tetapi Stars and Stripes tampil tanpa dua pemain inti mereka, Jenna Nighswonger dan Rose Lavelle. Untungnya, kedua pemain itu hanya absen sebagai tindakan pencegahan, dan mereka akan siap untuk melawan Zambia.

Sophia Smith dan Mallory Swanson adalah dua penyerang yang paling sukses di bawah asuhan Emma Hayes, dan mereka akan sangat diandalkan untuk mencetak gol bagi USWNT di Prancis.

Perkiraan susunan pemain AS vs Zambia (4-3-3): Naeher; Fox, Girma, Davidson, Nighswonger; Lavelle, Horan, Coffey; Rodman, Smith, Swanson

Barbara Banda

Barbra Banda akan memimpin Zambia di Olimpiade Paris 2024. / Daniela Porcelli/ISI Photos/GettyImages

Zambia adalah tim terakhir yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pada bulan April lalu, Cooper Queens mengalahkan Maroko dalam babak playoff dua leg di babak keempat Turnamen Kualifikasi Olimpiade Wanita CAF 2024, yang menempatkan mereka di Grup B.

Zambia akan dipimpin oleh Barbra Banda dari Orlando Pride, yang telah mencetak 12 gol hanya dalam 12 pertandingan musim ini di NWSL. Banda adalah salah satu penyerang paling berprestasi di sepak bola wanita saat ini, dan ia harus tampil gemilang jika Zambia ingin bersaing dengan USWNT.

Perkiraan susunan pemain Zambia melawan AS (4-3-2): Musonda; Siamfuko, P Zulu, Mweemba, Tembo; H Chanda, Wilombe, M Zulu; Chitundu, Kundananji, Banda

AS harus menang dalam pertandingan pertama mereka di Grup B pada Olimpiade musim panas ini. Sulit membayangkan rekor tak terkalahkan ASWNT berakhir melawan Zambia, yang hanya meraih dua kemenangan pada tahun 2024. Ditambah lagi, skuad asuhan Emma Hayes belum kebobolan satu gol pun saat manajer baru mereka absen.

Prediksi: AS 2-0 Zambia