AS Roma Siap Tempur, Mourinho Bidik Poin Penuh di Markas Juventus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jose Mourinho berharap AS Roma bisa melanjutkan tren positifnya usai menang 2-0 atas juara bertahan Serie A Napoli akhir pekan lalu. Bagi pelatih asal Portugal itu, kemenangan akhir pekan ini penting untuk menggagalkan ambisi Juventus mengejar gelar juara musim ini.

Menurut Mourinho, terlepas dari segala permasalahan yang ada termasuk pembatasan Financial Fair Play, AS Roma memiliki kekuatan besar yaitu ikatan antar pemain.

Foto diunggah manajer AS Roma Jose Mourinho di Instagram pribadinya. [IG Jose Mourinho]

“Kami bersatu, kami memiliki sekelompok pemain hebat yang selalu berusaha mengubah kelemahan menjadi kekuatan dan saling membantu,” kata pelatih asal Portugal itu, dikutip ANTARA dari AFP, Jumat (29/12/2023).

Juventus bisa tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang saat ini memimpin klasemen, jika tim asuhan Simone Inzaghi berhasil mengalahkan Genoa.

Sementara itu, kemenangan Roma atas Juventus bisa membuat mereka tetap dalam perburuan tempat Liga Champions musim depan. Roma saat ini berada di peringkat keenam, tertinggal tiga poin dari peringkat keempat Bologna.

Sementara itu, Bologna diyakini mampu mengalahkan Udinese yang terancam tersingkir pada Sabtu (30/12/2023) pagi waktu setempat.

Mourinho menolak berkomentar apakah dia telah menetapkan target untuk musim ini. Ia mengaku lebih suka mengambil keputusan satu per satu, mengingat klubnya memiliki beberapa pemain dengan riwayat cedera yang rumit.

“Jika kami bisa menggunakan semua pemain yang tersedia untuk setiap pertandingan, saya tidak punya masalah mengatakan kami bisa bersaing dengan semua orang, bukan untuk kejuaraan tapi untuk empat besar,” kata Mourinho.

“Sayangnya kesulitan ini kita hadapi, apalagi pembatasan Financial Fair Play bukanlah situasi yang mudah untuk ditangani. Makanya saya tidak menetapkan target spesifik,” ujarnya.

Meski begitu, Mourinho yakin para pemain di klubnya akan berusaha sebaik mungkin apapun permasalahan yang ada.

Sementara itu, Juventus mendapat dorongan karena bek asal Brasil, Gleison Bremer, telah memperpanjang kontraknya hingga 2028. Pemain berusia 26 tahun itu merasa telah berkembang pesat dan semakin nyaman di Italia.

“Tahun ini segalanya menjadi lebih baik. Saya menemukan kenyamanan dan saya belajar dari kesalahan yang dibuat di awal-awal. Sekarang saya sangat nyaman dan lebih sadar akan kekuatan dan kualitas saya,” kata Bremer.

Kendati demikian, Bremer menilai laga melawan Roma tampak seperti tantangan berat.

“Saya tahu betul bahwa tidak akan mudah bagi saya melawan Romelu Lukaku. Ini akan menjadi tantangan yang sulit dan saya harus menunjukkan kemajuan (skill) saya,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Bremer, meski ia dan rekan-rekannya merupakan tim yang percaya diri, namun tak bisa dipungkiri bahwa Inter adalah rival beratnya.

“Kami tahu betul bahwa kami belum memenangkan apa pun. Kami sadar akan kekuatan Inter dan tugas kami adalah tetap berada di puncak,” ujarnya.

Laga Juventus vs AS Roma akan dihelat di Allianz Stadium, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.