Arsenal Sabet Rekor Memalukan usai Manchester City Dipastikan Juara Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal seperti jatuh dari tangga. Selain dipastikan gagal menjuarai Liga Inggris 2022-2023, mereka juga kini mencatatkan rekor memalukan dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris.

Ambil datanya SquawkaArsenal menjadi tim yang paling lama bertahan di puncak, yakni 248 hari namun akhirnya gagal meraih gelar Liga Inggris.

Arsenal dipastikan kehilangan kans menuntaskan gelar juara Liga Inggris sejak terakhir kali pada 2004 setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Nottingham Forest.

Pada matchday 37 Liga Inggris 2022-2023, The Gunners secara mengejutkan tampil buruk setelah Arteta melakukan beberapa percobaan di starting line up mereka.

Kekalahan itu membuat Arsenal secara matematis tak mampu mengejar poin Manchester City.

The Gunners saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 81 poin dari 37 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari sang juara Manchester City yang baru tampil 35 kali.

Dominasi Arsenal musim ini runtuh setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada 9 April. Sejak itu, mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka dengan lima lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan tiga kekalahan.

“Itu dimulai setelah apa yang terjadi di Anfield. Kami kebobolan banyak gol. Kami kebobolan 16 gol sejak pertandingan itu. Anda tidak bisa mempertahankannya. Tidak ada margin,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta seperti dikutip dari London. Sepakbola, Minggu (21/5/2023).

Menurut Arteta, kekalahan dari Nottingham Forest yang juga memastikan peluang Arsenal meraih gelar Liga Inggris merupakan hari yang sangat menyedihkan.

“Banyak emosi yang sulit. Kami kalah dalam pertandingan dan kami kehilangan kesempatan untuk menang setelah 10 setengah bulan berjuang,” jelas Arteta.

“Pertama-tama, selamat untuk Man City. Dari pihak saya, saya minta maaf karena kami membangkitkan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya dan pada akhirnya tim tidak bisa melakukannya.”