Arsenal ‘menyelesaikan’ kepindahan kiper menjelang tur Amerika Serikat

by

Arsenal sedang ‘menyelesaikan’ kesepakatan untuk kiper remaja Tommy Setford, dengan klub berharap kepindahan itu akan tuntas sebelum mereka berangkat pada tur pramusim ke Amerika Serikat.

Pemain berbakat berusia 18 tahun ini hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Ajax dan klub raksasa Belanda itu berharap untuk memperpanjang masa tinggalnya di Belanda.

Tetapi setelah menjadi jelas bahwa Setford tidak bersedia menandatangani kesepakatan baru, Ajax setuju untuk menjualnya ke Arsenal dengan biaya sekitar £1 juta.

Itu Standar melaporkan bahwa kesepakatan tersebut kini memasuki tahap akhir dan ada ‘harapan’ bahwa Setford akan menjadi pemain Arsenal saat klub terbang pada Minggu malam untuk memulai persiapan pertandingan persahabatan mereka melawan Bournemouth pada hari Rabu.

Manchester United dan Liverpool adalah dua lawan Arsenal lainnya dalam petualangan mereka di Amerika Utara, sebelum Bentrokan Piala Emirates dengan Lyon di rumah menyelesaikan persiapan para pemain Mikel Arteta untuk musim Liga Primer baru.

Menyesuaikan ke dalamKronik Seorang Gooner – podcast Arsenal – saat Harry Symeou membahas potensi kedatangan Riccardo Calafiori di Stadion Emirates.

The Gunners berharap dapat tampil lebih baik daripada tahun lalu, saat mereka finis sebagai runner-up di bawah Manchester City untuk musim kedua berturut-turut. Gudang senjata mengumpulkan 89 poin selama 2023/24 – lima poin lebih banyak dari yang mereka peroleh tahun sebelumnya – dan meskipun mereka memenangkan enam pertandingan Liga Primer terakhir mereka, mereka tidak mampu menumbangkan pasukan Pep Guardiola.

Kedatangan Setford akan memperdalam daftar penjaga gawang yang sudah mencakup David Raya, Aaron Ramsdale dan Karl Hein, yang diharapkan menjadi penjaga gawang nomor satu untuk tur Arsenal saat Raya dan Ramsdale sedang berlibur setelah bertugas bersama Spanyol dan Inggris di Euro 2024.

Pemain lain yang bisa bergabung dalam tur Arsenal adalah Riccardo Calafiori, yang menutup kepindahan senilai £38 juta dari BolognaBek serba bisa, yang dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri, tampil mengesankan bagi Italia di Euro 2024, melanjutkan musim klub yang luar biasa yang membawa Bologna lolos ke Liga Champions musim depan.

Calafiori telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun, dengan ketentuan yang juga disetujui secara prinsip antara Arsenal dan Bologna. Langkah yang tersisa adalah bagi klub Italia tersebut untuk bernegosiasi dengan mantan klub Calafiori, Basel, mengenai klausul penjualan kembali, yang saat ini akan mengantongi hingga 50% dari biaya transfer.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP