Arsenal konfirmasikan perekrutan musim panas pertama dengan kesepakatan senilai £27 juta

by

Arsenal telah mengonfirmasi kontrak permanen penandatanganan kiper David Raya dari Brentford dengan kontrak jangka panjang.

Pemain Spanyol itu bergabung dengan status pinjaman dari Brentford musim panas lalu dan dengan cepat menggantikan mantan starter Aaron Ramsdale, yang diperkirakan akan mempertimbangkan masa depannya di klub musim panas ini, dengan transfer permanen yang telah lama dipandang sebagai formalitas.

Mengonfirmasi kepindahannya senilai £27 juta ke Stadion Emirates, Raya berkata: “Setelah satu tahun dipinjamkan sebagai Gunner, saya akhirnya bisa mengatakan bahwa saya adalah Gudang senjata pemain untuk tahun-tahun mendatang. Saya bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya selalu hidup dan menikmati masa kini.

“Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa berada di sini dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah Anda berikan kepada saya sepanjang tahun lalu.”

Manajer Mikel Arteta menambahkan: “David menunjukkan kepada kami musim lalu betapa pentingnya dia bagi kami, jadi kami senang dia sekarang resmi menjadi pemain kami. Dia adalah sosok penting di ruang ganti kami dan kami sangat senang bisa terus bekerja sama dengannya.

“Kami tahu ia akan meneruskan fondasi kuat yang ia bangun musim lalu dan membangunnya di tahun-tahun mendatang, dan ia akan menikmati lebih banyak kesuksesan bersama kami. Kami memiliki sekelompok penjaga gawang yang sangat berbakat dan saya senang melihat koneksi seperti yang saya lihat di unit penjaga gawang kami.”

David Raya

Raya saat ini sedang bersama Spanyol di Euro 2024 / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

“Kami sangat gembira telah menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut David dari Brentford,” lanjut direktur olahraga Edu.

“Dia memiliki musim pertama yang indah bersama kami, memenangkan Liga Primer Sarung Tangan Emas. Ia pemain internasional yang berbakat, profesional yang hebat, dan sosok yang populer di klub. Kami mendapatkan keuntungan dari semua ini musim lalu selama masa peminjamannya bersama kami.

“Perekrutan David adalah contoh kuat lain dari strategi perekrutan kami, karena kami terus membangun tim yang akan menantang trofi-trofi utama. Kami tahu masih banyak lagi yang akan datang darinya dan kami gembira bahwa ia akan terus menjadi bagian besar dari perjalanan yang sedang kita jalani.”

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP