Berita PAN Sebut RK Ingin Pinang Bima Arya Jadi Cawagub di Jabar

by


Jakarta, Pahami.id

Sekretaris Utama (Sekretaris Jenderal) PANCIEddy Soeparno mengaku mendengarnya Ridwan Kamil ingin kadernya, Bima Arya mencalonkan diri sebagai wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat.

Kata Eddy, PAN sudah mengusung dua kadernya di Pilkada Jabar. Selain Bima Arya, ada juga nama anggota DPR dari PAN Dessy Ratnasari.

Memang benar akhir-akhir ini kita sering mendengar Kang Bima dilamar Kang Ridwan Kamil, Teh Dessy juga dilamar Bacagub lain, kata Eddy di kantor DPP PAN, Rabu (3/7).


Menurutnya, Jabar merupakan wilayah strategis bagi PAN. Oleh karena itu, kata Eddy, partainya juga akan fokus pada daerah tersebut pada pilkada mendatang.

Namun PAN masih menunggu kepastian Golkar apakah akan mendatangkan RK di Jabar atau di DKI. Sebab, apapun yang terjadi, RK tetaplah kader Partai Beringin.

PAN, lanjut Eddy, hanya berharap calon yang diusung Gabungan Indonesia Maju (KIM) di Jabar bisa menggandeng PAN sebagai wakilnya.

“Bagaimanapun, kader Golkarlah yang akan mengikuti instruksi atau instruksi Partai Golkar. Kami berharap siapa pun yang didorong KIM di Pilgub Jabar termasuk kader PAN yang namanya saya sebutkan tadi,” ujarnya.

RK telah menerima dua surat tugas dari Golkar untuk pilkada di Jakarta dan Jawa Barat. Namun sejumlah partai di KIM seperti Gerindra dan PAN juga melirik RK untuk bersaing di Jakarta.

Golkar masih menunggu hasil survei tersebut sebelum memutuskan apakah RK akan maju di antara kedua daerah tersebut. Meski teranyar, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kalkulasi pihaknya untuk mendatangkan RK di DKI berubah setelah nama Anies muncul.

(Kamis/Senin)