Arsenal konfirmasi perekrutan Riccardo Calafiori, nomor seragam terungkap

by

Arsenal telah mengonfirmasi penandatanganan bek Italia berusia 22 tahun Riccardo Calafiori.

Bintang Bologna ini bergabung dengan The Gunners menjelang musim kompetisi 2024/25 mendatang dan diharapkan menjadi bagian penting lini belakang Mikel Arteta saat klub berupaya mengakhiri penantian 20 tahun mereka untuk meraih trofi Liga Primer.

The Gunners juga telah mengonfirmasi bek kidal serba bisa itu akan mengenakan nomor punggung 33 di Stadion Emirates.

Calafiori menjalani penampilan gemilang di Serie A, membantu Bologna lolos ke Liga Champions, tetapi menarik perhatian nyata setelah tampil mengesankan di panggung internasional bersama Italia di Euro 2024.

Laporan terungkap Arsenal setuju dengan kesepakatan dengan pihak Italia untuk mengontrak Calafiori dengan biaya €40 juta, dengan tambahan €5 juta. Negosiasi berlangsung bolak-balik dengan Bologna yang ingin meraup untung dari bek bintang mereka.

Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba

Calafiori akan bergabung dengan lini belakang yang luar biasa / Marc Atkins/GettyImages

Pembicaraan menjadi lebih sulit karena mantan klub Basel juga memiliki klausul penjualan sebesar 50%, yang berarti keuntungan terpaksa dibagi antara kedua belah pihak.

Calafiori diyakini telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Gunners dan siap bergabung dengan daftar pemain yang mengesankan Gudang senjata pemain bertahan. Dengan William Saliba dan Gabriel Magalhaes yang sudah mapan sebagai bek tengah pilihan pertama tim, kemampuan Calafiori untuk bermain di tengah atau bek kiri akan sejalan dengan preferensi Arteta untuk memainkan bek sayap terbalik.

Pemain berbakat ini juga menunjukkan kemampuannya untuk masuk ke lini tengah, maju membawa bola untuk membuka ruang. Ia menunjukkannya untuk Italia di Piala Eropa 2024 dan dapat segera membawa keahliannya ini ke Liga Primer.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP