Arsenal incar kiper Spanyol seharga £21 juta sebagai pengganti Aaron Ramsdale

by

Arsenal akan mencoba merekrut kiper Espanyol Joan Garcia jika mereka menjual Aaron Ramsdale musim panas ini, menurut sebuah laporan.

Ramsdale diturunkan menjadi kiper pilihan kedua The Gunners musim lalu menyusul kedatangan David Raya dengan status pinjaman awal dari Brentford. Kepindahan tersebut kini telah menjadi permanen dan membuat masa depan pemain internasional Inggris itu diragukan.

Meskipun Chelsea dan Newcastle United telah dikaitkan dengan Ramsdale selama beberapa bulan terakhir, Atletik melaporkan tidak ada banyak perubahan baru-baru ini pada situasinya.

Namun, jika Ramsdale benar-benar meninggalkan Stadion Emirates musim panas ini, Gudang senjata ingin mendatangkan Garcia yang berusia 23 tahun sebagai penggantinya.

Aaron Ramsdale

Masa depan Ramsdale masih belum pasti / Copa/GettyImages

Garcia baru memainkan 46 pertandingan sepak bola senior sepanjang kariernya dan baru menjadi pemain inti di Espanyol di pertengahan musim 2023/24 yang mengantarkan mereka promosi, bermain di 14 pertandingan terakhir musim reguler ditambah empat pertandingan play-off. Dalam 18 pertandingan tersebut, Garcia mencatatkan 11 clean sheet yang mengesankan.

Ia dengan cepat menjadi topik hangat dalam perbincangan di sepak bola Spanyol dan akan mewakili Spanyol di Olimpiade musim panas ini.

Garcia, seperti Raya, terkenal karena kemampuannya mengolah bola, yang secara teori membuatnya menjadi pilihan cadangan yang lebih tepat daripada Ramsdale.

Espanyol dikabarkan telah menuliskan klausul pelepasan sebesar £21 juta dalam kontrak Garcia, yang akan berakhir pada tahun 2028. Total pengeluaran Arsenal untuk Raya mencapai £30 juta – biaya pinjaman sebesar £3 juta ditambah £27 juta untuk kesepakatan permanen – sementara Ramsdale membuat The Gunners mengeluarkan uang awal sebesar £24 juta ketika ia bergabung dari Sheffield United pada tahun 2021.

Sementara itu, Arsenal bisa saja mengirimkan satu pemain ke Spanyol sebagai bagian dari awal musim panas mereka transfer bisnis. Gelandang asal Belgia Albert Sambi Lokonga, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Luton Town, diincar oleh Sevilla, dengan The Gunners berharap bisa menyetujui penjualan permanen.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP