Arsenal Hantam Brighton di Emirates Stadium – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 pada laga pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (17/12/2023) malam WIB

Pada laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadium, The Gunners memenangkan laga ini berkat gol Gabriel Jesus dan Kai Havertz di babak kedua.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Sedangkan Brighton berada di posisi kesembilan dengan 26 poin.

Pertandingan Perjalanan

Arsenal sudah menekan sejak awal pertandingan. Kebingungan kembali terjadi di kotak penalti Brighton, namun kerja sama Declan Rice dengan Bukayo Saka masih bisa diblok lawan pada menit ke-13.

Ancaman datang dari Gabriel Jesus lewat tembakannya di depan kotak penalti, namun berhasil ditangkap kiper Bart Verbruggen pada menit ke-18.

Arsenal terus menekan namun sundulan Gabriel Magalhaes berhasil ditangkap Verbruggen. Gabriel Martinelli pun menyia-nyiakan peluang emas.

Arsenal terus menyerang Brighton sepanjang babak pertama. The Gunners sedikitnya melepaskan 15 tembakan, namun hanya tiga yang tepat sasaran. Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal terus menekan. Arsenal akhirnya unggul 1-0 lewat sundulan Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Arsenal nyaris menggandakan skor pada menit ke-69. Ben White berhasil mendapatkan sundulan dari sepak pojok dan bola mengarah ke gawang, namun berhasil dihalau oleh Lewis Dunk di garis gawang.

Pada menit ke-82, Pascal Gross nyaris mencetak gol untuk Arsenal usai melepaskan tembakan dari umpan silang Kaoru Mitoma, namun bola masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-87, Kai Havertz memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0 setelah menuntaskan umpan daerah Eddie Nketiah. Keunggulan 2-0 Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan.

Berbaris:

Arsenal: David Raya, Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Rice, Odegaard, Havertz, Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus.

Brighton: Verbruggen, Veltman, Van Hecke, Dunk, Milner; Gilmour, Kotor; Lallana, Adigra, Mitoma, Ferguson.