Arsenal ‘dalam pembicaraan’ mengenai transfer Mikel Merino

by

Arsenal terus melanjutkan upaya mereka untuk tanda Gelandang Real Sociedad Mikel Merino dan sekarang sedang dalam pembicaraan untuk menyelesaikan kesepakatan potensial, menurut sebuah laporan.

The Gunners sambut bek asal Italia Riccardo Calafiori ke Stadion Emirates pada bulan Julitetapi sebaliknya relatif tenang di jendela transfer. Mikel Arteta tetap bersemangat menyambut gelandang Merino ke London utara dan klub tersebut bisa jadi semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut AtletikArsenal dan Real Sociedad tengah berunding mengenai kesepakatan untuk Merino, dengan direktur olahraga Edu di Spanyol untuk membantu mengamankan kesepakatan. Arsenal tetap yakin dengan kemampuan mereka untuk menarik bintang Spanyol itu ke Liga Primer, dengan persyaratan pribadi diharapkan dapat diselesaikan dengan mudah.

Klub La Liga yang bermarkas di San Sebastian itu bersedia melepas Merino. Ia hanya memiliki sisa kontrak 12 bulan dan tampaknya ingin bergabung dengan The Gunners dalam perjuangan mereka meraih kejayaan di Liga Primer.

Mikel Arteta

Arteta berharap bisa mendatangkan Merino ke Emirates / Marc Atkins/GettyImages

Usulan Merino untuk pindah ke Gudang senjata akan menjadi lebih mudah setelah kepergian lulusan Hale End Eddie Nketiah – yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bournemouth setelah pembicaraan dengan klub Ligue 1 Marseille gagal. The Cherries diharapkan untuk merekrut mantan penyerang Inggris U-21 tersebut setelah kehilangan Dominic Solanke dalam penjualan yang memecahkan rekor klub ke Tottenham Hotspur musim panas ini.

Arsenal beroperasi dengan cara yang sama untuk mendatangkan Calafiori, memastikan Kepindahan Emile Smith-Rowe ke Fulham selesai sebelum transfer masuk ditandatangani.

Merino juga bisa dibujuk untuk tetap bertahan di Real Sociedad, namun, dengan rekan lini tengahnya Martin Zubimendi memilih untuk tetap tinggal di Spanyol daripada pindah ke Liverpool minggu ini.

Arsenal akan memulai kompetisi Liga Primer 2024/25 melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu, mengawali usaha mereka untuk meraih gelar Liga Primer pertama dalam lebih dari dua dekade.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP