Arsenal ‘capai kesepakatan lisan’ untuk merekrut gelandang seharga £25 juta

by

Arsenal hampir merekrut Mikel Merino dari Real Sociedad, menurut sebuah laporan.

The Gunners telah menjelajahi pasar untuk mencari gelandang baru musim panas ini dan telah meningkatkan upaya untuk memperkuat di area tersebut dalam beberapa hari terakhir.

90 menit pertama kali terungkap minggu lalu setelah kedatangan Riccardo Calafiori dari Bologna dikonfirmasi, Arsenal akan meningkatkan minat mereka pada Merino.

Fabrizio Romano kini melaporkan bahwa ada ‘kesepakatan yang terjadi’ antara Arsenal dan Merino berkenaan dengan persyaratan pribadi, hanya biaya transfer yang tersisa yang harus diselesaikan.

Real Sociedad berharap dapat mengamankan paket senilai lebih dari £25 juta untuk Merino, yang telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Negara Basque. Diskusi lisan masih berlangsung antara kedua klub.

Mikel Merino

Merino akan meninggalkan Real Sociedad / Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages

Merino baru-baru ini memainkan peran penting di bangku cadangan bagi Spanyol selama kemenangan mereka di Euro 2024, dengan mencetak gol kemenangan di menit terakhir saat melawan tuan rumah Jerman di babak perempat final. Ia telah bermain sebanyak 28 kali untuk La Roja di level senior.

Pemain berusia 28 tahun ini telah berada di Real Sociedad sejak 2018 setelah bergabung dari Newcastle United, dan sejak itu telah membuat 242 penampilan yang mengejutkan untuk La Reale – 90 menit memahami bahwa tingkat pengalaman ini sangat menarik bagi Arsenal.

Rekan setim Merino di klub dan negaranya, Martin Zubimendi, telah banyak dikaitkan dengan Arsenal, serta klub-klub seperti Manchester United dan Liverpool, tetapi ia tetap teguh pada keinginannya untuk tetap di Real Sociedad.

Gudang senjata telah melakukan tiga perekrutan senior sejauh musim panas ini, menjadikan pinjaman David Raya dari Brentford permanen serta memperoleh Calafiori dan kiper muda Tommy Setford.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP