Arsenal ‘buka pembicaraan’ untuk kalahkan Chelsea dalam kesepakatan musim panas

by

Arsenal telah membuka pembicaraan dengan Bologna mengenai kesepakatan untuk merekrut bek tengah Riccardo Calafiori, menurut laporan.

Calafiori, 22, menjadi terkenal di dunia internasional musim panas ini setelah tampil sensasional di Serie A, tampil mengesankan bagi Italia di Euro 2024 sebelum timnya secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar.

Dengan fokus Calafiori sekarang kembali pada masa depan klubnya, Surat harian Arsenal telah melakukan kontak dengan Bologna untuk mencoba dan mencapai kesepakatan.

Pembicaraan juga sedang berlangsung dengan perwakilan Calafiori karena The Gunners ingin menyelesaikan kesepakatan dan menghindari tekanan dari para peminat lainnya. Chelsea.

Koran Olahraga bahkan sampai mengatakan Gudang senjata telah melihat tawaran sebesar €47 juta (£39,8 juta) ditolak untuk bek tersebut.

Riccardo Calafiori

Arsenal mengejar Calafiori / Claudio Villa/GettyImages

Bologna dikabarkan tetap teguh pada harga yang diminta sebesar €50 juta (£42,3 juta), bukan hanya karena kesepakatan yang membuat mantan klub Calafiori, klub Swiss Basel, menerima 40% dari setiap biaya transfer.

Menariknya, selama waktunya di Basel, Calafiori bernama Chelsea sebagai salah satu dari dua tim Liga Premier yang “sangat disukainya”.

Kunci daya tarik Calafiori adalah fakta bahwa ia kidal dan nyaman bermain sebagai bek kiri. Manajer Arsenal Mikel Arteta telah lama mendukung penggunaan bek sayap terbalik, sementara bos baru Chelsea Enzo Maresca juga menyukai bek sayapnya yang mampu bermain di area tengah.

Real Madrid, Juventus dan Liverpool semuanya diyakini berminat pada Calafiori, tetapi Arsenal dan Chelsea lah yang membuat dorongan terbesar saat ini.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA