Arsenal Bertekad Pertahankan Puncak Klasemen, Kemenangan Harga Mati di Markas Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Arsenal Mikel Arteta bercita-cita membawa timnya mengumpulkan tiga poin melawan Liverpool di Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (24/12/2023) pukul 00.30 WIB agar bisa memuncaki klasemen di Hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di puncak liga, terutama di liga ini,” ujar Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk itu besok, kami harus bermain sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik dan juga pintar-pintar mengatur momen di pertandingan,” lanjutnya.

Mikel Arteta (twitter.com/Arsenal)

Bentrokan antara Arsenal dan Liverpool akan menjadi perebutan posisi teratas di Hari Natal. Arsenal di puncak dengan 39 poin, sedangkan Liverpool di posisi terbawah dengan 38 poin.

Ia pun yakin laga melawan pasukan Juergen Klopp akan berlangsung sangat intens di Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas kedua tim sedang dalam masa bagus, posisi sangat bagus. “Posisi yang sangat kuat,” katanya.

“Kedua tim, saya yakin, telah bersiap menghadapi pertandingan untuk memenangkannya dan akan melakukannya, dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Lebih lanjut, ia juga berambisi meraih kemenangan kedua atau pertamanya di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield selama karir kepelatihannya setelah sebelumnya menjuarai Piala Liga pada musim 2020/2021.

Saat itu, Meriam London menang lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang di waktu normal.

“Kami sudah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge dan banyak tempat lain yang sudah bertahun-tahun tidak kami lakukan dan itulah tantangan selanjutnya,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

“Pergilah ke sana dan menang. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi itu dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan,” tutupnya.