Arne Slot, Leny Yoro, Eberechi Eze dan struktur baru

by

Memasuki bulan Agustus, Liverpool menjadi satu-satunya tim Liga Primer yang belum melakukan perekrutan pada jendela transfer ini.

The Reds memulai era baru. Jurgen Klopp telah meninggalkan jabatannya sebagai manajer, dan klub telah menerapkan struktur baru.

Arne Slot ditunjuk sebagai pelatih kepala, dengan Richard Hughes mengambil alih posisi direktur olahraga. Para pendahulunya, Michael Edwards dan Julian Ward, kini memimpin operasi sepak bola FSG lainnya, tetapi secara alami masih terlibat langsung dalam klub. Perekrutan kembali mereka disebut sebagai ‘kembali ke masa depan’ karena FSG bergerak menuju model multi-klub dengan dua wajah yang dikenal dan tepercaya.

Ada beberapa penggemar yang merasa frustrasi karena mereka tidak aktif dalam hal menambah pemain, tetapi di dalam Liverpool, segala sesuatunya tetap tenang dan direncanakan dengan cermat.

Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang rencana bisnis musim panas Liverpool.

FBL-RAMAH-LIVERPOOL-REALBETIS

Slot telah memulai kehidupan sebagai pelatih kepala baru Liverpool / KAMIL KRZACZYNSKI/GettyImages

90 menit memahami ada sejumlah alasan di balik ketidakaktifan Liverpool di kolom pemain yang datang.

Sebagai direktur olahraga, Hughes telah memimpin perekrutan pemain, tetapi tanggal mulai yang direncanakan selalu ditetapkan pada musim panas meskipun ia telah bekerja untuk penunjukan Slot lebih awal. Hughes setuju untuk bergabung dengan Liverpool dari Bournemouth pada awal tahun 2024 dan diberi cuti berkebun – ia diberi izin untuk memimpin pencarian The Reds untuk pengganti Klopp, tetapi tidak dapat benar-benar terlibat dengan transfer hingga akhir musim.

Tokoh rekrutmen senior lainnya, Dave Fallows, kepala perekrutan dan pencarian bakat, dan Barry Hunter, kepala pencarian bakat, telah terbukti penting dalam perencanaan untuk jendela ini, tetapi ada beberapa hal yang tidak diketahui yang membuatnya menjadi persiapan yang tidak biasa untuk musim panas ini. Untungnya, keduanya dipercaya dan dipandang sebagai kemitraan yang tangguh dalam industri ini.

Pelatih kepala Slot telah menghabiskan waktu sekitar satu bulan terakhir untuk menilai skuadnya, melakukan refleksi secara alami. Ia sendiri mengatakan selama tur pramusim Liverpool di AS bahwa akan menjadi kejutan jika kekeringan mereka di bursa transfer berlanjut lebih lama lagi.

Namun, pada akhirnya, Liverpool adalah klub yang lebih suka dinilai di akhir bursa transfer daripada selama bursa transfer atau dibandingkan dengan klub-klub pesaing. Mereka beroperasi dengan tenang dan hati-hati serta selalu berusaha mengabaikan kebisingan.

Mohamed Salah, Nobel Mendy

Liverpool berniat mempertahankan Salah / Justin Berl/GettyImages

Meskipun Liverpool selalu mencari cara untuk meningkatkan tim, 90 menit memahami bahwa mereka bertekad untuk mempertahankan pemain kunci mereka saat ini.

The Reds, dalam dunia yang ideal, akan mempertahankan pemain seperti Alisson, Mohamed Salah dan Luis Diaz untuk musim mendatang.

Namun, kapten klub Virgil van Dijk dan wakil kapten Trent Alexander-Arnold, masa depan mereka dipertanyakan dari luar dengan kurang dari 12 bulan tersisa dalam kontrak mereka masing-masing. Liverpool tidak khawatir dengan situasi yang akan terjadi, tetapi tetap ingin tahu apakah mereka berkomitmen untuk musim mendatang. Pembicaraan sedang berlangsung dengan keduanya mengenai masa depan mereka, dan dalam kasus Alexander-Arnold, posisinya di tim akan terus berlanjut. Bagaimana Slot memanfaatkan dan membuatnya bersemangat akan menjadi kunci perpanjangan kontrak dan menangkal minat Real Madrid di bursa transfer mendatang.

Dapat dipahami bahwa prioritas Slot dan tim perekrutan adalah memastikan mereka tidak terkejut oleh keluarnya karyawan atau kelompok inti mereka yang ingin keluar, memberi mereka informasi yang mereka butuhkan untuk memutuskan siapa yang harus mereka targetkan dan anggaran yang mereka miliki.

UEFA Europa Liga Europa 2023/24Royale Union Saint-Gilloise v Liverpool FC

Doak memiliki beberapa pelamar yang mengejutkan / ANP/GettyImages

Selama beberapa musim panas terakhir, Salah telah menjadi target utama Liga Pro Saudi. Namun sekali lagi, 90 menit memahami bahwa Liverpool yakin dia akan tetap berada di klub saat jendela transfer ditutup.

Demikian pula, Alisson telah dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah, meskipun ia juga diharapkan untuk tetap di Anfield. Al Ittihad dan Al Nassr, dua klub yang mencari kiper musim panas ini, hanya pernah mendekati Ederson dari Manchester City, dan para pembuat kesepakatan Saudi selalu merasa Alisson tidak dapat dicapai musim panas ini.

Ada pula ketertarikan mengejutkan dari Arab Saudi terhadap salah satu bintang Liverpool di masa depan – pemain sayap yang sangat disegani Ben Doak. Pemain berusia 18 tahun itu diharapkan tampil lebih menonjol selama musim terakhir Klopp, tetapi kampanyenya dengan cepat digagalkan oleh cedera lutut yang memerlukan operasi.

Liga Pro Saudi, dan khususnya Al Nassr, menyukai ide peminjaman Doak. Mereka tidak hanya akan mengamankan salah satu talenta muda terbaik Liga Primer, tetapi juga akan menarik perhatian penggemar Liverpool di seluruh dunia yang berharap dapat melihat sekilas perkembangannya. Kuota pemain asing di Liga Pro Saudi kini juga memperbolehkan dua pemain tambahan berusia 21 tahun atau lebih muda, jadi ada fokus yang lebih besar pada pemain muda dibandingkan 12 bulan lalu.

Meskipun Liverpool menghormati Liga Pro Saudi dan proyek mereka, mereka tidak yakin langkah seperti itu bagi Doak masuk akal, dengan mempertimbangkan perbedaan budaya dan iklim, waktu kick-off yang terlambat, dan kendala bahasa. Ketika Liverpool meminjamkan pemain, mereka tidak hanya mempertimbangkan standar dan kepelatihan, tetapi juga fasilitas dan budaya. Itulah sebabnya Leicester City dan Southampton saat ini menjadi yang terdepan.

Di tempat lain, Liverpool telah menerima tawaran untuk Wataru Endo – £11,8 juta dari Marseille – dan Sepp van den Berg – £10 juta dari PSV Eindhoven. Namun, kedua tawaran tersebut jauh di bawah nilai yang ditetapkan untuk masing-masing pemain.

UEFA EURO 2024Inggris v Swiss

Eze masuk radar Liverpool / ANP/GettyImages

Dan inilah jus yang kami tahu telah Anda tunggu-tunggu.

Sumber-sumber mengatakan 90 menit memang ada profil pilihan yang ditargetkan Liverpool musim panas ini, dengan pemain berusia 25 tahun ke bawah lebih diutamakan.

Ada dua posisi utama yang ingin diperkuat Liverpool, yaitu penyerang sayap dan bek tengah sebagai prioritas mereka. Jika Endo dijual, maka gelandang bertahan akan masuk dalam rencana.

Di bek tengah, Willian Pacho dari Eintracht Frankfurt masih dipertimbangkan, meskipun 90 menit memahami hubungan dengan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen melenceng dari sasaran.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh 90 menitLevi Colwill memiliki banyak pengagum di Liverpool, tetapi klub menghormati pendirian Chelsea – dia tidak tersentuh saat ini, dan tidak seperti Bayern Munich, pendekatan belum dilakukan musim panas ini baik ke kubu pemain maupun ke The Blues.

Liverpool merupakan salah satu klub elite yang berminat kepada Leny Yoro, yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Lille dengan biaya awal £52,2 juta dan biaya yang masih dapat mencapai £58,9 juta.

Leny Yoro

Liverpool tertarik pada Yoro / Visionhaus/GettyImages

Tawaran The Reds kepada Yoro didasarkan pada janji dan potensinya yang besar, membangun argumen mereka seputar potensinya untuk menjadi talenta generasional dalam tiga musim. Mereka tidak ingin menjanjikan apa pun kepada pemain berusia 18 tahun itu segera dan merasa tidak adil untuk membebani harapan seperti itu di pundaknya sejak awal. Liverpool jarang menjanjikan terlalu banyak karena mereka percaya bahwa menawarkan jalur yang tulus dan sabar adalah yang terbaik, dan secara historis mereka mencoba membeli sebelum menjadi kebutuhan-keharusan, yang berarti pemain muda memiliki masa transisi sebelum mereka mungkin diminta untuk bermain lebih banyak menit.

Di sisi lain, United dengan senang hati memenuhi tuntutan Lille, sebuah taktik yang cerdas karena hal itu memberi tekanan pada Real Madrid untuk menyaingi tawaran mereka dan menggoda pemain tersebut untuk pindah. Kedatangannya di Old Trafford dirayakan, tetapi ini bukan pendekatan yang dapat dilakukan terlalu sering, jika tidak, klub-klub dapat memiliki ruang ganti yang dipenuhi bintang-bintang yang merasa lapangan dan kenyataan tidak sesuai.

Model Liverpool tidak terlalu kaku sehingga mereka tidak sesekali membayar lebih dari yang mereka inginkan. Kita melihat ini musim panas lalu dengan tawaran mengejutkan sebesar £111 juta untuk Moises Caicedo, tetapi gelandang itu bertahan untuk Chelsea. Hampir £150 juta dihabiskan untuk empat pemain musim panas lalu – Liverpool menghabiskan banyak uang, tetapi mereka mencari nilai.

Di sisi sayap, Liverpool tidak hanya menyusun rencana suksesi Salah, tetapi mereka juga membuat profil pemain yang dapat bermain di sisi kiri. Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers disebut-sebut sebagai target, tetapi 90 menit memahami bahwa dia lebih mungkin bergabung dengan Tottenham Hotspur jika dia meninggalkan Molineux musim panas ini.

Satu nama yang perlu diperhatikan adalah Eberechi Eze dari Crystal Palace, yang dapat bermain di kedua sisi sayap dan lini tengah, sementara ia tersedia dengan biaya sekitar £60 juta – nilai klausul pelepasannya – dan dipandang sebagai target yang realistis.

Jika Endo perlu diganti, maka Ederson dari Atalanta telah dibicarakan. Namun, kesepakatan itu tidak semaju yang telah disarankan oleh pers Italia baru-baru ini. Pemain internasional Brasil Joao Gomes adalah nama lain dalam daftar pendek meskipun Wolves lebih memilih untuk mempertahankannya.

Era baru Liverpool belum dimulai di bursa transfer, tetapi kesabaran tetap menjadi nilai tambah yang diajarkan dari atas ke bawah di klub. Para pengambil keputusan mereka tidak panik dan meskipun tampaknya ada jeda, bukan berarti tidak ada kerja keras di balik layar yang dapat menghasilkan bulan Agustus yang produktif.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP