Arkhan Kaka Bongkar Kunci Timnas Indonesia U-17 Bangkit di Babak Kedua Kontra Panama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka membeberkan kunci sukses timnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua saat menghadapi Panama U-17, Senin (13/11/2023).

Timnas U-17 Indonesia memaksa Panama U-17 bermain imbang 1-1 pada laga pekan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Bima Sakti tertinggal setelah Oldemar Castilo mencetak gol untuk Panama U-17 menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+3.

Pesepakbola timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto (tengah) mengungkapkan isi hatinya usai mencetak gol ke gawang timnas Panama pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Gol tersebut memukul mental para pemain Garuda Asia karena tercipta dari kesalahannya sendiri, terutama para pemain belakang.

Namun di babak kedua, Timnas U-17 Indonesia justru mampu bangkit. Arkhan Kaka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54 usai menuntaskan umpan silang Welber Jardim dengan sundulan terukur.

Usai pertandingan, Arkhan Kaka menjelaskan kunci dirinya dan rekan satu tim untuk bangkit di babak kedua dan meraih setidaknya satu poin penting dari pertandingan ketat ini.

Ekspresi pemain sepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023).  ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ekspresi pemain sepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Mungkin karena anak-anak kurang percaya diri dan tidak terlalu panas, kata Arkhan Kaka usai lomba, Senin (13/11/2023) sore WIB.

“Sebelumnya jajaran pelatih dan para pemain saling memberi semangat, saling memberi motivasi agar percaya diri. Terbukti di babak kedua kami lebih menguasai pertandingan,” imbuhnya.

Menurut penyerang Persis Solo itu, masih banyak yang perlu diperbaiki pada laga Timas Indonesia U-17. Dia mengakui kurangnya pasokan dari rekan-rekannya.

Ia pun berharap Timnas U-17 Indonesia bisa tampil baik saat menghadapi Maroko U-17 di laga hari terakhir Grup A yang menjadi penentu lolosnya Garuda Asia ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Kaka yang sejauh ini sudah mencetak dua gol tak menampik ingin mencatatkan namanya di papan skor pada laga yang akan berlangsung di Stadion GBT, Kamis (16/11/2023). Namun fokus utamanya adalah bekerja sama untuk membantu Garuda Asia meraih hasil maksimal.

“Itu hanya bonus. Yang penting kami kembali bekerja keras dan saya menjalankan tugas saya sebagai pemain,” jelas Arkhan Kaka.