Argentina vs Kolombia: Pratinjau, prediksi, susunan pemain

by

Setelah tiga minggu kompetisi, final Copa America 2024 telah ditetapkan saat Argentina dan Kolombia saling berhadapan dalam apa yang dapat menjadi pertandingan pemecahan rekor bagi kedua belah pihak di Hard Rock Stadium.

Musim panas ini Piala Amerika telah mengalami segalanya, mulai dari pertandingan ketat hingga kekalahan telak dan adu penalti yang kacau. Namun, pertandingan terbesar akhirnya tiba. Juara bertahan Copa America dan Piala Dunia, Argentina, harus menghadapi Kolombia, tim yang saat ini sedang dalam rekor tak terkalahkan dalam 28 pertandingan.

La Albiceleste kalah telak Kanada di babak semi-final untuk mendapatkan tiket ke final Copa America kedua berturut-turut sementara skuad Nestor Lorenzo harus berjuang keras Kemenangan 1-0 atas Uruguay setelah bermain dengan sepuluh pemain di babak pertama. Kini, kedua tim memiliki segalanya untuk diperjuangkan pada 14 Juli.

Ini dia 90 menit panduan untuk Argentina vs Kolombia di final Copa America 2024.

Rekor pertemuan langsung Argentina vs Kolombia (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Argentina

Kolumbia

Argentina 2-0 Kanada – 9 Juli 2024

Uruguay 0-1 Kolombia – 10 Juli 2024

Argentina 1-1 Ekuador (4-2 adu penalti) – 4 Juli 2024

Kolombia 5-0 Panama – 6 Juli 2024

Argentina 2-0 Peru – 29 Juni 2024

Brasil 1-1 Kolombia – 2 Juli 2024

Chili 0-1 Argentina – 25 Juni 2024

Kolombia 3-0 Kosta Rika – 28 Juni 2024

Argentina 2-0 Kanada – 20 Juni 2024

Kolombia 2-1 Paraguay – 24 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FOX, FS1, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

Olahraga Utama 1

Lionel Messi

Lionel Messi akan menjadi starter melawan Kolombia. / Robin Alam/ISI Photos/GettyImages

Setelah penampilan Argentina yang mengecewakan saat melawan Ekuador, sang juara bertahan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di babak semifinal berkat masuknya Julian Alvarez dan Angel Di Maria ke dalam starting XI. Alvarez mencetak gol kemenangan untuk membawa La Albiceleste ke final Copa America 2024, dan Lionel Messi akhirnya mencetak gol pertamanya di turnamen tersebut.

Lionel Scaloni tidak takut membuat perubahan pada susunan pemainnya menjelang final, terutama dengan semua pemain yang tersedia, tetapi sulit untuk melawan para penyerang yang memenangkan Copa America dan Piala Dunia.

Prediksi susunan pemain Argentina vs Kolombia (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

FBL-COPA AMERIKA-2024-URU-COL

Daniel Munoz diskors untuk pertandingan final Copa America 2024. / CHANDAN KHANNA/GettyImages

Nestor Lorenzo harus melakukan beberapa perubahan pada susunan pemainnya untuk pertandingan Kolombia melawan Argentina. Daniel Munoz dikeluarkan dari lapangan saat melawan Uruguay pada menit ke-45, yang mengakibatkan dirinya dilarang tampil di final Copa America 2024.

Richard Rios ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera kaki di babak kedua semifinal, dan status gelandang tersebut menjelang pertandingan hari Minggu diragukan.

Prediksi susunan pemain Kolombia vs Argentina (4-2-3-1): : Vargas; S. Arias, Sanchez, Cuesta, Mojica; Uribe, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Kordoba

Tim terakhir yang mengalahkan Kolombia adalah Argentina, dan sang juara bertahan memiliki semua yang mereka butuhkan untuk melakukannya lagi. Betapapun berbahayanya skuad Nestor Lorenzo musim panas ini, mereka akan bermain tanpa Daniel Munoz, pemain kunci di lini belakang mereka, melawan salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Sulit membayangkan siapa pun selain Lionel Messi yang mengangkat trofi Copa America ke-16 yang memecahkan rekor bagi Argentina pada tanggal 14 Juli.

Prediksi: Argentina 2-1 Kolombia