Argentina vs Ekuador: Pratinjau, prediksi, susunan pemain

by

Argentina menghadapi Ekuador pada pertandingan perempat final pertama Copa America 2024, dan Lionel Messi disebut-sebut akan menjadi penentu waktu pertandingan.

Argentina secara mengejutkan memuncaki Grup A di Piala Amerika 2024memenangkan ketiga pertandingan mereka tanpa kebobolan satu gol pun. Saat Brasil, Uruguay, dan Kolombia bertarung di sisi lain babak penyisihan grup, La Albiceleste akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan sistem gugur pertama mereka di turnamen tersebut, tim yang belum pernah mereka kalahkan sejak 2015. Lionel Messi diragukan untuk pertandingan tersebut, setelah pemenang Ballon d’Or delapan kali itu mengalami cedera. cedera pangkal paha ringan melawan Chili.

Sementara itu, Ekuador berada di posisi kedua Grup B, sehingga mereka akan berhadapan dengan juara bertahan sebagai lawan mereka di perempat final. La Tri akan menghadapi pertarungan berat jika mereka ingin menyamai atau melampaui prestasi mereka di Copa America tahun 1993, yaitu finis di posisi keempat.

Ini dia 90 menit panduan untuk pertandingan Argentina vs Ekuador pada tanggal 4 Juli.

Rekor pertemuan Argentina vs Ekuador (lima pertandingan terakhir)

Bentuk saat ini (semua kompetisi)

Argentina

Ekuador

Argentina 2-0 Peru – 29 Juni 2024

Meksiko 0-0 Ekuador – 30 Juni 2024

Chili 0-1 Argentina – 25 Juni 2024

Ekuador 3-1 Jamaika – 26 Juni 2024

Argentina 2-0 Kanada – 20 Juni 2024

Ekuador 1-2 Venezuela – 22 Juni 2024

Argentina 4-1 Guatemala – 14 Juni 2024

Ekuador 2-1 Honduras – 16 Juni 2024

Argentina 1-0 Ekuador – 9 Juni 2024

Ekuador 3-1 Bolivia – 12 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FOX, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

Olahraga Utama 1

FBL-COPA AMERIKA-2024-ARG-PER

Lionel Messi tengah berjuang melawan cedera ringan. / CHRIS ARJOON/GettyImages

Lionel Scaloni harus membuat beberapa keputusan terkait susunan pemain inti saat melawan Ekuador. Lionel Messi masih mengalami cedera pangkal paha ringan yang dialaminya saat melawan Chili, dan Marcos Acuna mengalami masalah otot yang membuatnya harus duduk di bangku cadangan pada pertandingan terakhir Argentina di Grup A. Nicolas Tagliafico adalah pengganti alami untuk Acuna, tetapi tidak ada yang dapat menggantikan Messi.

Pertanyaan juga muncul mengenai posisi Julian Alvarez di lini depan, sementara Lautaro Martinez sejauh ini menjadi pemain terbaik Argentina di turnamen ini. Martinez telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan setelah hanya bermain selama 121 menit.

Prediksi susunan pemain Argentina vs Ekuador (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

FBL-COPA AMERIKA-2024-ECU-JAM

Ekuador berupaya mengejutkan juara bertahan Copa America. / CHRIS CODUTO/GettyImages

Babak penyisihan grup Ekuador di Copa America 2024 menyisakan banyak hal yang diinginkan. La Tri hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan mereka, tetapi itu cukup untuk membawa mereka ke perempat final. Kendry Paez sejauh ini tampil gemilang di turnamen ini, tetapi pemain berusia 17 tahun itu akan membutuhkan bantuan dari Enner Valencia untuk mengalahkan Argentina.

Angelo Preciado cedera pada pertandingan terakhir Ekuador melawan Meksiko, tetapi bek kanan itu diperkirakan akan bermain pada hari Kamis.

Prediksi susunan pemain Ekuador vs Argentina (4-2-3-1): : Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Franco, M. Caicedo; Yeboah, Paez, Sarmiento; Kota Valencia

Argentina tidak pernah kalah dari Ekuador selama lebih dari sembilan tahun, dan juara bertahan Copa America itu tidak akan menjadi starter. Bahkan jika Messi tidak dapat bermain penuh selama 90 menit, La Albiceleste memiliki lebih dari cukup talenta di lapangan untuk mengalahkan tim Ekuador yang tidak dapat mencetak gol melawan Meksiko.

Ditambah lagi, pertahanan Argentina belum kebobolan satu gol pun di turnamen ini meski ada beberapa pemain yang bergantian masuk dan keluar di lini belakang.

Prediksi: Argentina 1-0 Ekuador