Argentina Tekuk Uzbekistan, AS Bungkam Ekuador – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil laga pembuka Piala Dunia U-20 2023 yang resmi berlangsung pada Sabtu (20/5/2023). Argentina mengalahkan Uzbekistan, Amerika Serikat mengalahkan Ekuador dan Slovakia mengalahkan Fiji.

Tim Tango selaku tuan rumah tertinggal lewat gol Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-22. Rahmonaliyev mengumpan Makhamdjonov yang masuk ke kotak penalti, ia kemudian menendang bola dari sudut sempit yang gagal dihentikan kiper Gomes Gerth. Skor menjadi 1-0.

Argentina mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sundulan Alejo Veliz di kotak penalti usai memaksimalkan umpan silang Agustin Giay dari sisi kanan.

Fans tuan rumah kembali bersorak setelah Valentin Carboni mencetak gol kedua Argentina pada menit ke-40. Menerima bola dari Aguire, Carboni menggiring bola di depan gawang sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak mampu dihentikan kiper Uzbekistan Boymurodov. Skor menjadi 2-1.

Kemenangan ini menempatkan Argentina untuk sementara unggul di Grup A dengan raihan tiga poin, sama dengan Selandia Baru. Namun, tim tuan rumah unggul selisih gol.

Timnas Selandia Baru mengalahkan Guatemala tipis 1-0 melalui gol Norman Garbett pada menit ke-79. Roa Conchie mengoper lambung ke Garbett yang memasuki area penalti sebelum melepaskan bola melewati kiper Moreno Alfaro.

Selandia Baru mengamankan tiga poin dan finis kedua di Grup A dengan kemenangan 1-0.

Pindah ke Grup B, Amerika Serikat memulai pertandingan pembukaan turnamen dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador.

Amerika Serikat baru bisa mengamankan kemenangan di menit akhir atau menit ke-92. Jonathan Gomez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Ekuador Gilmar Napa.

Pada laga Grup B lainnya, Slovakia menang 4-0 atas Fiji. Empat gol Slovakia dicetak oleh Gazi pada menit ke-17, Szolgai pada menit ke-25, Gajdos pada menit ke-70, dan Jambor pada menit ke-79.