Arema FC Fokus Persiapkan Diri Hadapi PSM Makassar dan Madura United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC fokus menatap dua laga sisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/24, yakni melawan tuan rumah PSM Makassar dan tuan rumah Madura United.

Pada pekan ke-16, Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) sore. Berikutnya pada pekan ke-17, mereka menjamu Madura United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10) sore.

Menurut pelatih Arema FC, Fernando Valente, dua laga terakhir ini sangat penting. Tim bertekad meraih poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Arema FC berada di posisi ke-16 dengan 13 poin hasil tiga kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah.

“Dua laga ini sangat penting bagi kami. Jadi di babak kedua kami akan bisa keluar dari zona degradasi, yang merupakan cara yang baik untuk menghadapi putaran kedua,” ujar pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari Liga Indonesia. . lembaran baru.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tentunya menambah poin dan bisa menaikkan peringkat dan keluar dari zona degradasi,” imbuhnya.

Sementara itu, selama jeda kompetisi Liga 1 BRI 2023/24, Arema FC tetap menjalankan rutinitas latihan. Sebelum pemusatan latihan di Kota Batu (15-18/10), tim juga sempat menggelar uji coba.

Menurut Fernando Valente, eksperimen tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang tampil selama kompetisi. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan level permainan antar sesama pemain dalam satu tim.

“Kami harus bisa memberikan mereka waktu bermain agar kita bisa melihat kiprah dan performa mereka dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

Tim juga belajar banyak dari eksperimen ini. Salah satunya adalah meningkatkan pertahanan. Apalagi ketika pemain bertemu lawan yang agresif, mereka harus fokus dan terhubung satu sama lain.