Apakah Persija dan PSM Hadapi Kesulitan di BRI Liga 1 Musim Ini Usai Diancam Ketum PSSI? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta dan PSM Makassar mendapat ancaman dari General Manager PSSI, Erick Thohir karena menolak melepas pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Persija Jakarta misalnya, tak rela mengirim Rizky Ridho yang menjadi pilar pertahanan ke Timnas U-23 Indonesia. Sementara itu, PSM Makassar enggan melepas Dzaky Asraf untuk membantu skuat Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Ancaman Erick Thohir dilontarkan saat menanggapi sikap Persija dan PSM yang tak mau mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Ancaman yang dilontarkan Ketua Umum PSSI memang bisa jadi kenyataan.

Selain itu, Erick Thohir juga menyandang status Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan bagian dari kabinet Presiden Joko Widodo.

Berikut kerugian Persija Jakarta dan PSM Makassar jika ancaman yang disampaikan Erick Thohir benar terjadi.

1. Kesulitan Mencari Stadion

Persija Jakarta dan PSM Makassar dipastikan akan kesulitan mencari stadion untuk menggelar pertandingan kandang jika dicegah dengan izin pemerintah setempat. Apalagi, tidak ada tim yang memiliki stadion sendiri.

Persija Jakarta misalnya, masih sering berpindah-pindah stadion. Selama ini mereka menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Candrabhaga Patriot.

Selain itu, Harimau Kemayoran juga sulit menggunakan Jakarta International Stadium (JIS).