Apakah ada waktu tambahan di Olimpiade Paris 2024?

by

Sepak bola pria dan wanita sedang berlangsung di Olimpiade Paris 2024, tetapi para pemain dan penggemar belum perlu khawatir tentang perpanjangan waktu yang memperpanjang pertandingan.

Hanya beberapa minggu setelah berakhirnya Piala Amerika 2024 Dan Piala Eropa 2024Olimpiade Paris 2024 telah dimulai, memberikan kesempatan terakhir bagi para pemain sepak bola di seluruh dunia untuk membawa pulang kejayaan internasional musim panas ini. Pemain sepak bola wanita terbaik di dunia, termasuk Aitana Bonmati dari Spanyoldan banyak pemain unggulan putra U-23 bersaing untuk mendapatkan kesempatan memenangkan medali emas Olimpiade.

Setiap turnamen sepak bola internasional memiliki aturan dan regulasinya sendiri, mulai dari batasan usia hingga adu penalti dan pedoman perpanjangan waktu. Berikut ini adalah rincian tentang apa yang diharapkan di Olimpiade Paris jika kedua tim bermain imbang setelah 90 menit.

Kristen Medina

Ya, ada waktu tambahan di Olimpiade Paris. / Tullio M. Puglia/GettyImages

Ya, ada perpanjangan waktu di Olimpiade Paris 2024. Jika skor imbang pada akhir 90 menit dalam pertandingan sistem gugur, kedua tim akan memainkan dua babak perpanjangan waktu selama 15 menit. Jika tidak ada pihak yang dapat menemukan pemenang dalam 30 menit tambahan ditambah waktu tambahan, maka adu penalti akan menentukan pertandingan.

Aturan waktu tambahan pada Olimpiade musim panas ini serupa dengan yang berlaku di Euro 2024. Di Jerman, waktu tambahan di akhir pertandingan sistem gugur yang seimbang menghasilkan beberapa aksi heroik di akhir pertandingan, termasuk gol salto Jude Bellingham saat melawan Slovakia.

Kini, jika perlu, para pemain di Prancis akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan momen ikonik yang menyelamatkan turnamen bagi negara mereka, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh para pemain di Copa America 2024. Pertandingan sistem gugur yang setara di Amerika Serikat langsung berlanjut ke adu penalti setelah 90 menit.

Namun, tidak akan ada perpanjangan waktu di babak penyisihan grup. Jika kedua tim bermain imbang di pertandingan babak penyisihan grup, maka mereka hanya akan memperoleh satu poin untuk hasil seri. Setelah wasit meniup peluit akhir, pertandingan akan berakhir, terlepas dari apakah ada pemenangnya.