Apa Itu Mattoanging International Stadium? Janji Manis Anies ke Warga Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Stadion Internasional Mattoanging kini ramai dibicarakan publik usai calon presiden Anies Baswedan berdialog dengan suporter sepak bola. Namun pertanyaannya, apa itu Stadion Internasional Mattoanging? Simak ulasan berikut ini.

Baru-baru ini, calon presiden Anies Baswedan berdialog dengan suporter sepak bola Makassar. Dalam dialog tersebut, Anies menyebut akan membangun Stadion Internasional Mattoanging di Makassar.

Mungkin masih ada yang belum mengetahui apa itu Mattoanging International Stadium. Nah untuk mengetahuinya yuk simak ulasannya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Apa itu Stadion Internasional Mattoanging?

Jadi, Stadion Internasional Mattoanging merupakan stadion pertandingan sepak bola internasional yang rencananya akan dibangun di Makassar oleh Anies jika terpilih menjadi presiden.

“Kami serius membangun stadion di sini, bahkan sudah menyiapkan desainnya. Namanya Stadion Internasional Mattoanging,” kata Anies di Gedung Gor Artisan Makassar saat berdialog dengan suporter sepak bola di Sabu (18/11/2023).

Anies juga menyampaikan bahwa ke depannya tidak hanya akan membangun stadion di Makassar saja, namun akan membangun 10 stadion bertaraf internasional di kota-kota lain di Indonesia. kata Anies lagi

Alasan Anies ingin membangun Stadion Internasional Mattoanging di Makassar karena jumlah stadion di kota tersebut tidak mencukupi. Selain itu, pembangunan stadion juga atas permintaan warga sekitar.

Kata warga sekitar, dulu di Makassar ada stadion, tapi dibongkar. Gubernur sebelumnya berjanji akan membangun kembali stadion tersebut, namun janji tersebut belum juga dipenuhi.

Anies juga menambahkan, jika ingin membangun stadion yang sesuai harapan kita bersama, diperlukan tanda tangan dukungan agar dirinya dan Wakil Presiden Muhamini bisa terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tapi untuk mewujudkannya kita perlu tanda tangan, tanpa tanda tangan tidak bisa. Tanda tangan itu didapat lewat apa, Pilpres. Jadi, kita sama-sama siap dan mempertimbangkan akan mencoba membangun stadion itu. Karena , tanpa tanda tangan itu “Tidak bisa masuk APBN,” kata Anies melalui Antara.

Rencananya Stadion Internasional Mattoanging akan dibangun di atas lahan 7 H dengan kapasitas penonton hingga 41.800 kursi. Stadion ini juga akan didesain sesuai standar FIFA sehingga bisa digunakan untuk kompetisi internasional seperti Piala Dunia.

Demikian komentar Stadion Internasional Mattoanging yang diprediksi Anies akan dibangun di Makassar jika ia terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor: Ulil Azmi