Antisipasi Permainan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Gembleng Finishing Pemain Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengungkapkan, sang pelatih sedang mempersiapkan solusi akhir pemain skuad Garuda menghadapi Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 6-0.

Meski meraih kemenangan besar, skuad Garuda belajar dari pengalaman bahwa permainan Brunei Darussalam sangat mengandalkan pertahanan.

Oleh karena itu, di laga kedua ini, Shin Tae-yong memantik para pemain finishing hingga mencetak gol dan membobol pertahanan ketat Tawon.

“Kami sedikit berlatih taktik untuk game plan melawan Brunei, mereka banyak terjatuh di (lini) belakang, di kotak penalti, kami lihat bagaimana kami bisa menembus (pertahanan), bisa mencetak gol, sedikit finishing,” kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal kesempatan bermain di laga kedua, Klok menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Jam tidak masalah apakah itu starter atau tidak.

“Nanti kita lihat, siapa yang main (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kami datang ke sini untuk menang,” kata Klok.

“Yang terpenting tim harus bermain bagus, kami harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang bermain, siapa pun yang mencetak gol, kita lihat saja. Yang penting kami datang untuk menang, demi negara sehingga chemistrynya lebih bagus, ranking FIFAnya juga lebih bagus,” tegasnya.

Laga leg kedua Timnas Indonesia melawan Brunei Darusaalam akan digelar pada Selasa (17/10/2023).