Angkat Topi Melihat Perjuangan Pemain di Piala Asia 2023, PSSI Lihat Masa Depan Timnas Indonesia Cerah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Meski saat ini nasib skuad Garuda menunggu hasil laga grup lainnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia sudah melakoni tiga laga sepanjang Grup D. Pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Irak.

Kemudian, tim Merah Putih mengalahkan Vietnam 1-0. Pada akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Jepang dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: 3 Fakta yang Bisa Ditonjolkan dari Performa Timnas Indonesia Usai Kalah dari Jepang

Amali terkesan dengan penampilan para pemain timnas Indonesia. Apalagi berhadapan dengan Jepang yang tingkat kekuatannya jauh melebihi tim Merah Putih.

Kita lihat bagaimana perjuangan timnas, saya kira anak-anak kita berjuang melawan negara yang jauh di atas kita, tapi bisa memainkan permainan Jepang, kata Zainudin Amali kepada awak media.

Sebenarnya yang terakhir gol bunuh diri (Justin Hubner), tapi secara keseluruhan saya melihat performa timnas kita semakin baik, apalagi kemarin mereka mengalahkan Vietnam, kata Amali.

Dari tiga penampilan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, Amali menilai para pemainnya menunjukkan potensi yang lebih baik. Oleh karena itu, ia melihat masa depan tim Merah Putih cukup cerah.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: 3 Pemain Terbaik Timnas Indonesia yang Bersinar Lawan Jepang, Meski Kalah

“Saya kira itu harapan baru bagi kami dan anak-anak ini banyak yang bermain di Piala Asia U-23, jadi tentunya PSSI berharap kami bisa terus maju meski nasib kami ditentukan oleh negara lain,” ujarnya.

“Tapi namanya juga harapan, mudah-mudahan jadi kenyataan,” tambah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI ini.

Peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar lewat jalur perebutan posisi ketiga terbaik memang belum tertutup sepenuhnya. Syaratnya Bahrain minimal kalah 0-3 dari Yordania.

Selain itu, Oman tidak bisa menang melawan Kyrgyzstan. Memang sulit, tapi kemungkinannya masih terbuka.