Angelo Meneses Beberkan Alasan RANS Nusantara FC Minim Kebobolan di BRI Liga 1 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – RANS Nusantara FC menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan setelah delapan pekan BRI Liga 1 2023/24 berjalan.

Klub berjuluk Magenta Force itu, bersama Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persita Tangerang, hanya kebobolan 7 gol di ajang kasta sepakbola tertinggi di Indonesia itu.

Ada beberapa alasan mengapa RANS NUsantara kuat bertahan dan sulit ditembus lawan. Angelo Meneses yang merupakan bek tengah RANS Nusantara FC langsung menjelaskan alasan tersebut.

“Menurut saya, RANS FC adalah tim defensif yang sangat bagus karena kami memiliki organisasi yang baik di lapangan. Namun kemampuan kami tidak hanya dari lini pertahanan, kami bertahan dari pemain lini depan hingga penjaga gawang. Seluruh tim sangat berkomitmen dengan pertahanan. Itu membuat gol sulit terjadi,” kata Angelo Meneses seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

Kontribusi Angelo sebagai bek juga sangat baik bersama RANS FC. Dia telah membantu penjaga gawang menjaga 2 clean sheet. Prestasi pribadi lainnya adalah mencetak 1 gol dan 2 assist. Angelo kemudian memberikan penilaian atas penampilannya selama ini.

“Saya selalu melakukan yang terbaik untuk tim. Tujuan utama saya adalah mempertahankan gawang sebaik mungkin karena saya seorang bek. Jika saya bisa menyumbang gol dan assist, itu lebih baik. Tapi bagi saya gol kolektif lebih penting daripada penghargaan individu “Sampai saat ini saya cukup puas dengan performa saya, dan saya akan terus berusaha membantu tim di setiap pertandingan,” ujar mantan pemain Rio Ave dan Famalicao itu.

Dewa United FC selanjutnya akan menjadi lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-9 Liga 1 BRI 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/8).

Meski skuat asuhan Jan Olde Riekerink sedang lesu karena belum pernah menang dalam empat pertandingan, Angelo mengaku tak ingin anak asuhnya terlena.

“Kami tahu pertandingan melawan Dewa United akan sangat sulit karena mereka adalah tim yang luar biasa. Tapi, seperti yang dikatakan pelatih kepada kami, setiap tim yang kami hadapi adalah sama. Setiap tim membuat pertandingan menjadi sangat sulit, jadi persiapan untuk pertandingan ini adalah sama seperti sebelumnya “Kami berlatih dengan konsentrasi dan fokus maksimal untuk mempersiapkan fisik dan taktik untuk mendapatkan 3 poin,” kata Angelo.