Angel Gomes merenungkan tersingkirnya dari Man Utd yang ‘sulit’ dan panggilan mengejutkan ke timnas Inggris

by

Gelandang Lille Angel Gomes telah menerima panggilan pertamanya ke skuad Inggris setelah dipilih oleh manajer sementara Lee Carsley untuk tampil dalam pertandingan Nations League mendatang.

Pemain berusia 24 tahun, yang menjadi bagian dari skuad Carsley yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21, hanyalah satu dari empat pemain yang belum memiliki caps yang akan melakukan debut senior mereka pada bulan September. Musim 2023/24-nya membawa kesuksesan besar, membantu Lille lolos ke Liga Champions musim ini, yang pada akhirnya yang membuatnya mendapat panggilan pertama ke timnas Inggris.

Itu adalah keputusan Gomes untuk pergi Manchester United pada tahun 2020 yang memicu perjalanannya ke posisi ini. Bergabung dengan klub pada tahun 2006 di usia enam tahun, Gomes berkembang melalui akademi Setan Merah sebelum bermain hanya 46 menit di Liga Premier.

“Ketika aku pergi [Manchester United] “Ini lebih merupakan ide untuk meningkatkan kemampuan diri saya sebagai pemain dan pribadi,” ungkapnya kepada wartawan di St George’s Park. “Dengan perjalanan yang saya lalui, saya tahu pada akhirnya saya akan mampu menciptakan jalur untuk berada di posisi saya saat ini.

Malaikat Gomes

Gomes berkembang melalui akademi United / Naomi Baker/GettyImages

“Sulit rasanya meninggalkan klub tempat saya bernaung sejak usia enam tahun dan menuju ke tempat yang tidak saya kenal, bagi saya pribadi. Sejak saat itu, perjalanan saya menanjak, tetapi juga dengan banyak kesulitan dan momen sulit yang harus dilalui, tetapi berada di posisi ini sekarang membuat semuanya sepadan.”

Gomes diperkirakan akan tampil dalam pertandingan mendatang melawan Republik Irlandia dan Finlandia, di mana Carsley akan memimpin tim senior pertamanya Inggris tim setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara menyusul kepergian Gareth Southgate.

“Dia sangat jujur, pendekatannya lugas, dan dekat dengan skuad,” lanjut Gomes saat ditanya tentang kepemimpinan Carsley. “Dan itu membantu sebagai pemain saat pelatih tidak hanya memperhatikan Anda sebagai pemain, tetapi juga sebagai pribadi.

“Dia orang yang sangat mudah diajak bicara. Dia akan menanyakan pendapat Anda tentang sesi latihan, pertandingan, atau mengajak Anda ke samping untuk mengetahui pendapat Anda. Ketika seorang manajer menaruh kepercayaan itu kepada Anda, Anda akan membalasnya di lapangan.”

Pertandingan pertama Inggris pada jeda internasional akan berlangsung pada tanggal 7 September ketika mereka menghadapi Republik Irlandia di Stadion Aviva.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN