Andre Onana Bentak Harry Maguire, Begini Komentar Kiper Legendaris Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Peter Schmeichel membenarkan aksi penjaga gawang Manchester United Andre Onana yang membentak Harry Maguire.

Seperti diketahui, Harry Maguire dimarahi Andre Onana ketika Manchester United beruji coba melawan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Harry Maguire melakukan kesalahan di sisi kanan pertahanan Setan Merah.

Kiper Legendaris Manchester United Peter Schmeichel saat sesi wawancara khusus bersama awak media di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Maguire menyodorkan umpan kepada Eriksen yang tengah dikawal ketat pemain Dortmund. Bola operan tersebut pun jatuh di kaki Julian Brandt.

Brandt kemudian mengirimkan umpan silang kepada Sebastian Haller yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti. Sepakan pun langsung dilancarkan Haller usai menerima umpan tersebut.

Untungnya, Onana mampu bermain baik. Ia berhasil menghalau bola, menyelamatkan Manchester United dari kebobolan.

Peter Schmeichel menyebut Onana sudah ada dalam jalur yang benar. Ia mengatakan komunikasi sangat penting agar alur pertandingan menjadi lebih baik.

“Jadi dalam sepak bola, saya pikir penting untuk memiliki orang yang bisa bicara, mengarahkan dari belakang. Apalagi memang peran kiper adalah untuk mencegah terjadinya gol, mencegah terciptanya peluang,” kata Peter Schmeichel dalam sesi wawancara khusus bersama awak media termasuk Pahami.id di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

“(Andre Onana) menurut saya sudah menunjukkan kemampuannya untuk bermain bersama Manchester United saat pramusim. Dia punya gaya bermain yang diinginkan (pelatih) Erik ten Hag,” jelasnya.

Peter Schmeichel menyebut sangat mengikuti permainan Andre Onana. Oleh karena itu, lelaki asal Denmark itu yakin Onana bakal bersinar bersama Manchester United.

“Saya sendiri sudah mengikuti Andre Onana dari musim lalu, dan saya berpikir dia sudah melakukan tugasnya dengan baik, di Ajax maupun di Inter Milan. Jadi saya berharap dia akan bisa melakukan hal yang sama untuk Manchester United,” pungkasnya.