Andil Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Kirim Sesuatu ke Kirgistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir mengaku akan mengirimkan sesuatu ke Kyrgyzstan karena secara tidak langsung membantu timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Namun tak disebutkan apa yang ingin dikirimkan Erick.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak gugur Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berkat bantuan Kyrgyzstan, setelah memastikan diri menjadi tim peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Asia 2023.

Itu setelah mereka menahan imbang Oman 1-1 pada laga pamungkas Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Tingginya Nyaris 2 Meter, Benturan Pertahanan Leicester Ancam Skuad Garuda

Lain ceritanya jika Oman yang unggul lebih dulu pada laga tersebut mampu memenangkan pertandingan. Timnas Indonesia akan angkat koper dari Qatar.

Untungnya, pemain Kyrgyzstan Joel Kojo menjadi pahlawan dengan gol penyeimbangnya.

Nah, sebagai ucapan terima kasih, Erick mengaku PSSI akan mengirimkan sesuatu ke Kyrgyzstan. Namun, dia tidak ingin apa yang dilakukannya dianggap aneh.

Suporter tadi menjawab, itu pemain sepak bola (Joel Kojo) yang dulunya 27 ribu pengikut, sekarang 150 ribu. Jadi jadi trending topik, kata Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) . , Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) sore.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Pahami.id / Adie P]

“Kemarin saya minta dikirimkan sesuatu. Tapi, bukan berarti kami dicurigai melakukan ini atau itu. Ya saya ucapkan terima kasih,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia tidak bergantung pada tim lain. Ke depan, mantan Presiden Inter Milan itu berharap skuad Garuda bisa berjuang sendiri.

“Kalau kita ingin tim kita kuat, kita tidak bisa bergantung pada negara lain. Karena kita harus benar-benar mempersiapkan diri,” kata Erick.

Tapi, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih yang terus konsisten menghilangkan libur terakhir di bulan Desember (2023). Kini kami juga melawan rasa bosan yang masih ada.

Saya juga berterima kasih kepada Pak Jokowi yang terus mendorong sepak bola. Dan semoga kita bisa terus meraih prestasi yang luar biasa, tutupnya.