Andai Timnas Indonesia Menang Lawan Brunei Darussalam di Leg Kedua, Ranking FIFA Malah Disalip Hong Kong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berpeluang besar kembali meraih kemenangan atas Brunei Darussalam pada laga kedua. Namun peringkat FIFA Timnas Indonesia justru akan disalip oleh Hong Kong jika menang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga ini akan digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam hari ini (17/10/2023).

Timnas Indonesia berpeluang besar kembali mengalahkan Brunei Darussalam. Jika menang, skuad Garuda akan meningkatkan peringkat FIFAnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menggeser satu negara di peringkat FIFA. Mereka adalah St Kitts dan Nevis.

St Kitts dan Nevis tidak mendapatkan poin apa pun saat menjamu Sint Maarten. Sedangkan Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Timnas Indonesia akan kembali menggantikan negara lain, Eswatini, jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam di laga kedua.

Faktanya, skuad Garuda mampu naik dua tingkat dari 147 menjadi 145. Namun prediksi kenaikan peringkat FIFA tidak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, Hong Kong justru bakal menduduki peringkat 145 FIFA. Timnas Indonesia hanya naik satu peringkat ke peringkat 146.

Hal itu terjadi jika Hong Kong menang atas Bhutan pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa 17 Oktober 2023 malam WIB. Jika menang atas Bhutan untuk kedua kalinya, poin Hong Kong menjadi 1070,01 poin alias unggul tipis dari Timnas Indonesia (1069,82).

Terlepas dari ranking FIFA, Timnas Indonesia berpotensi melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka ditunggu di grup F oleh Vietnam, Irak, dan Filipina.