Andai Menang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Banyak Poin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika menang, skuad Garuda bakal mendulang banyak poin.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam cs berhasil lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 dalam dua laga.

Tim asuhan Shin Tae-yong juga lolos dan akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina di babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak menjadi lawan pertama timnas Indonesia. Pertandingan ini dijadwalkan pada 16 November 2023.

Nah, jika tim besutan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Singa Mesopotamia, Timnas Indonesia akan mendapat banyak tambahan poin FIFA.

Peluncuran dari Peringkat sepak bola.comdihitung, timnas Indonesia bisa mendapat tambahan 18,59 poin jika mampu mengalahkan Irak.

Meski tim asuhan Jesus Casas bermain imbang, Asnawi Mangkualam juga mendapat 6,09 poin. Hanya saja jika timnas Indonesia kehilangan poin akan berkurang sebesar 6,49.

Besarnya tambahan poin FIFA ini karena jarak peringkat timnas Indonesia lebih jauh dibandingkan Irak.

Per September 2023, ranking FIFA Indonesia berada di peringkat 147, sedangkan Irak di peringkat 69. Artinya, jika menang, skuad Garuda bisa menambah poin.