Amerika Serikat vs Jepang: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Amerika Serikat menghadapi Jepang di pertandingan perempat final pertama di Olimpiade Paris 2024, dan USWNT kemungkinan besar tidak akan diperkuat dua pemain kunci.

Tim Nasional Wanita AS tampil lebih baik dari sebelumnya di bawah asuhan Emma Hayes Olimpiade Paris 2024Stars and Stripes memuncaki Grup B dengan perolehan sembilan poin, mengamankan kemenangan atas ZambiaJerman, dan Australiadan mengakhiri babak penyisihan grup dengan total sembilan gol. Kini, untuk mempertahankan harapan meraih medali emas, mereka harus mengalahkan Jepang dalam pertandingan sistem gugur pertama mereka.

Meskipun USWNT mendominasi musim panas ini, mereka akan menghadapi ujian berat melawan Jepang, yang finis di posisi kedua Grup C. Skuad asuhan Futoshi Ikeda hanya kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhir, dan memiliki sejarah bermain ketat dan keras melawan AS. Jepang kalah dari USWNT pada bulan April di semifinal Piala SheBelieves, dan akan berusaha membalas kekalahan mereka.

Ini dia 90 menit panduan untuk Amerika Serikat vs Jepang di Olimpiade Paris 2024.

Rekor pertemuan langsung Amerika Serikat vs Jepang (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Amerika Serikat

Jepang

Australia 1-2 AS – 31 Juli 2024

Jepang 3-1 Nigeria – 31 Juli 2024

AS 4-1 Jerman – 28 Juli 2024

Brasil 1-2 Jepang – 28 Juli 2024

AS 3-0 Zambia – 25 Juli 2024

Spanyol 2-1 Jepang – 25 Juli 2024

AS 0-0 Kosta Rika – 16 Juli 2024

Jepang 4-0 Ghana – 13 Juli 2024

AS 1-0 Meksiko – 13 Juli 2024

Jepang 4-1 Selandia Baru – 3 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Jaringan AS, Universo, Telemundo, Peacock, FuboTV

Britania Raya

Eurosport 5, penemuan+

Sam Kopi

Samantha Coffey akan absen pada pertandingan USWNT melawan Jepang. / John Todd/ISI/GettyImages

Amerika Serikat kemungkinan akan bermain tanpa Tierna Davidson untuk pertandingan kedua berturut-turut setelah bek tengah itu mengalami cedera kaki saat melawan Jerman. Emily Sonnett menggantikan rekan setimnya yang cedera saat melawan Australia, dan harus melakukan hal yang sama saat melawan Jepang jika Davidson masih belum siap bermain.

USWNT juga akan bermain tanpa Samantha Coffey, yang akan menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup. Nantikan Korbin Albert untuk menggantikannya di lini tengah.

Perkiraan susunan pemain Amerika Serikat melawan Jerman (4-3-3): Naeher; Fox, Girma, Sonnett, Dunn; Lavelle, Horan, Albert; Rodman, Swanson, Smith

FBL-OLY-PARIS-2024-JPN-NGA

Jepang finis di posisi kedua di Grup C. / ROMAIN PERROCHEAU/GettyImages

Futoshi Ikeda tidak akan menghadapi masalah yang sama seperti yang dihadapi Emma Hayes saat menurunkan 11 pemain untuk babak perempat final. Pemain terbaik Jepang dalam kondisi bugar dan siap bermain pada hari Sabtu, termasuk Mina Tanaka, yang telah membuktikan bahwa ia mampu mencetak gol di turnamen ini.

Lini belakang Jepang juga menyebabkan masalah besar bagi Brasil dan Nigeria; bahkan butuh waktu 74 menit bagi Spanyol, favorit medali emas, untuk menemukan pemenang melawan pertahanan kokoh yang dipimpin rekan setim Roma, Saki Kumagai dan Moeka Minami.

Perkiraan susunan pemain Jepang vs Amerika Serikat (5-3-2): Yamashita; Moriya, Takahashi, Kumagai, Minami, Kitagawa; Hamano, Hasegawa, Hayashi; Tanaka, Ueki

Pertandingan antara Amerika Serikat dan Jepang selalu berlangsung ketat, tetapi jika melihat sejarah terkini, Stars and Stripes pasti akan menang. Meskipun skuad Emma Hayes kehilangan dua pemain inti, mereka masih menjadi salah satu tim terbaik dalam kompetisi ini, dan belum pernah kalah di bawah manajer baru mereka.

Prediksi: Amerika Serikat 2-1 Jepang