Amara Diouf, Bocah 15 Tahun yang Jadi Bintang Kemenangan Senegal Lawan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Amara Diouf menjadi sorotan usai menjadi pahlawan Senegal U-17 mengalahkan Argentina U-17 pada laga Grup D Piala Dunia U-17 2923, Sabtu (11/11). Baru berusia 15 tahun, ia berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1.

Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Amara Diouf tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Argentina. Gol pertama tercipta pada menit ke-6 dan 38′.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Diouf mengatakan keberhasilannya mencetak dua gol ke gawang Argentina tak lepas dari bantuan rekan satu timnya.

“Penting bagi saya untuk mencetak gol di Piala Dunia, terutama di pertandingan pertama saya,” kata Diouf usai pertandingan.

“Saya sangat puas dengan dua gol tersebut, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim yang telah membantu saya mencapainya. Saya akan terus berusaha untuk mencapai level yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Amara Diouf merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Generation Foot di Senegal. Bersama Senegal U-17, ia sudah mencetak 10 gol di berbagai kompetisi, termasuk Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Senegal, Serigne pun memuji Amara Diouf, namun keunggulan timnya tak lepas dari kontribusi rekan satu timnya.

“Menurut saya dia pemain bagus, dia bermain bagus untuk kami, dia pemain utama. Dia bisa melakukan segalanya, tapi kita harus bicara soal tim, tim menjadikan Amara pemain terbaik di pertandingan ini,” jelasnya setelahnya. . pertandingan.

“Sangat penting bagi tim untuk mengetahui bahwa mereka harus bekerja sama dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” lanjutnya.

Berkat kemenangan tersebut, Senegal kini menduduki peringkat pertama Grup D Piala Dunia U-17 2023 dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Berikutnya Senegal dijadwalkan menghadapi Polandia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11) pukul 19.00 WIB.