Alasan Timnas Indonesia Pilih Libya dan Iran Sebagai Lawan Uji Coba Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan timnya mencoba bermain melawan Libya dan Iran jelang Piala Asia 2023. Selain paling cocok, skuad Garuda kesulitan mencari lawan.

Timnas Indonesia rencananya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 20 Desember 2023. Selain latihan, ada tes yang akan dilakukan.

Skuad Garuda akan melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Sedangkan laga melawan Iran akan dilangsungkan di Doha, Qatar pada 9 Januari.

“Kalau Libya menurut saya paling cocok (melawan) Libya. Makanya (Libya) dipilih,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Kalau Iran, setelah ke Doha, hanya Iran yang bisa bertanding. Kita juga bisa menantikan pertandingan Irak, pertandingan pertama Piala Asia,” lanjutnya.

Sementara soal persiapan selama TC, Shin Tae-yong mengaku akan memperkuat fisik sang pemain. Hanya ketika tim pindah ke Qatar barulah hal itu berubah menjadi taktis.

Persiapan Piala Asia dimulai hari ini, kita berkumpul dan besok berangkat ke Turki. Dan setelah ke Rurki, skuad masih belum lengkap, belum semua datang, jelasnya.

“Jadi kami pasti akan memberikan materi latihan dasar fisik dan taktis. Setelah 1 Januari mungkin kami bisa memberikan latihan tim yang lebih baik secara taktis,” tutupnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.