Alasan Sebenarnya Ramadhan Sananta Hilang dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membeberkan alasan sebenarnya striker muda Ramadhan Sananta tidak masuk skuad Garuda saat mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023.

Ramadhan Sananta, penyerang berusia 21 tahun asal klub Persis Solo, masuk dalam skuad timnas Indonesia pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023.

Namun Sananta tidak masuk dalam skuad hari pertandingan Timnas Indonesia, baik saat menang 1-0 atas Vietnam di matchday 2 Grup D, Jumat (19/1/2024), maupun di laga pertama sebelumnya. Pekan ini skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Amarah Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Jangankan bermain, eks penyerang tengah PSM Makassar itu juga tidak masuk dalam susunan pemain cadangan pada dua laga awal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Tidak didatangkannya Sananta pada dua laga tersebut pun menimbulkan pertanyaan publik. Apalagi, Sananta saat ini menjadi pemain lokal terproduktif kedua di Liga 1 2023/2024 dengan mencetak 7 gol dari 18 penampilan.

Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) tampil pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Filipina. [JAM STA ROSA / AFP]

Selain itu, Sananta juga mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Oktober 2023. Dua gol Sananta membantu Tim Merah Putih menang 6- 0.

Sananta ada kendala pada kebugarannya sehingga belum bisa tampil di dua laga pertama, kata Nova Arianto dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

BACA JUGA: Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Nova menuturkan, kondisi Sananta terus dipantau setiap hari oleh tim pelatih dan medis Timnas Indonesia.

Namun belum diketahui apakah Sananta akan dibawa ke final Grup D Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang, Rabu (24/1/2024) mendatang.

“Kondisinya masih kami pantau setiap hari bersama tim medis,” kata Nova.