Alasan Real Madrid kalah dari Man Utd dalam perburuan transfer

by

Manchester United siap mengalahkan Real Madrid untuk mendatangkan bek tengah berbakat berusia 18 tahun Leny Yoro dari Lille, yang merupakan kebalikan dari Raphael Varane tahun 2011. transfer kisah.

Varane, yang tumbuh di Lille tetapi bermain untuk klub tetangga Lens, secara terkenal direnggut dari hadapan Sir Alex Ferguson setelah Zinedine Zidane, yang saat itu menjadi ‘penasihat khusus’ di Bernabeu, merayu bek remaja itu dan mengarahkan kepalanya ke ibu kota Spanyol.

Kali ini, meskipun awalnya Yoro ragu-ragu karena masih lebih memilih Madrid, kesepakatan sudah di depan mata sekarang. syarat dan ketentuan pribadi yang diterima dan pemeriksaan medis dua bagian di Manchester sedang berlangsung.

Pada akhirnya, kemauan United untuk membayar apa yang diinginkan Lille, dan kebalikan dari Madrid, adalah yang telah memutuskan perlombaan transfer khusus ini dengan relatif cepat.

Lille mengizinkan Yoro pergi adalah karena kontrak anak muda itu akan habis tahun depan dan dia belum siap menandatangani kontrak baru karena dia ingin segera mencapai jenjang karier berikutnya.

Mungkin yakin bahwa dia hanya tertarik bergabung dengan mereka, seperti yang terjadi dengan Kylian Mbappe dalam skala yang lebih besar musim panas ini, Taktik Madrid adalah dengan menunggu dan merekrutnya sebagai agen bebas pada tahun 2025, yang tentu saja tidak diinginkan oleh Lille, atau menawar rendah dengan melakukan kesepakatan pada musim panas ini, yang juga tentu saja tidak diinginkan oleh Lille.

United mengambil keuntungan dari situasi tersebut ketika mereka mengajukan tawaran sebesar £42 juta, naik menjadi £52 juta. Begitu Yoro memutuskan, tampaknya tidak sampai Selasa malam, bahwa itu adalah sesuatu yang dia minati, dia sedang dalam perjalanan pesawat ke Inggris keesokan paginya.

Fabrizio Romano telah melaporkan bahwa Madrid telah diberitahu tentang perkembangan tersebut. Namun, mengejutkan atau tidak, hal itu tidak mengubah pendirian mereka. Selain menunggu hingga tahun 2025 tiba dan agen bebas yang manis, klub tampaknya bersedia membayar paling banyak tahun ini adalah €25 juta (£16,8 juta), kurang dari sepertiga dari apa yang akan diterima Lille sekarang. Jelas mengapa pihak Prancis begitu siap menerima tawaran United dan mengapa mereka ingin Yoro menyetujuinya juga mengingat opsi alternatif.

Leny Yoro

Real Madrid tidak pernah ingin melakukan hal besar untuk Yoro / Franco Arland/GettyImages

Untuk Madridperekrutan Mbappe belum sepenuhnya ‘gratis’ karena bonus penandatanganan sembilan digit dalam kontraknya. Biaya transfer Endrick dari Palmeiras mulai dari €35 juta dan bisa mencapai €60 juta. Baru setahun sejak Jude Bellingham datang dengan total paket €134 juta dari Borussia Dortmund. Atas dasar itu, mudah untuk berasumsi bahwa tidak ada aliran uang yang tak terbatas di Bernabeu.

Klub ini jarang mengeluarkan uang untuk bek tengah dalam beberapa waktu terakhir karena berbagai faktor. Eder Militao didatangkan dengan harga €50 juta dari Porto pada tahun 2019, tetapi transfernya merupakan satu-satunya kali sejak 2011 Madrid membayar biaya untuk pemain di bagian lapangan tersebut.

Umur panjang Sergio Ramos, yang direkrut pada tahun 2005, selama 16 tahun adalah salah satu alasannya. Raphael Varane, bek tengah terakhir sebelum Militao yang direkrut dengan biaya mahal, juga demikian selama sepuluh musim. Madrid juga telah memainkan pasar agen bebas dengan cerdas, mendatangkan Antonio Rudiger dan David Alaba dengan cara itu.

Sementara itu, Nacho Fernandez adalah pemain lokal dan klub pada dasarnya tidak membutuhkan orang lain.

Dengan kepindahan Nacho yang berusia 34 tahun ke Liga Pro Saudi musim panas ini, Yoro-lah yang diinginkan juara Eropa untuk melengkapi kelompok bek tengah mereka. Peran keempat itu sekarang kemungkinan akan diberikan kepada Jesus Vallejo, yang kembali dari pinjaman lainnya, meskipun potensi cedera yang dialami Alaba telah menimbulkan masalah. Gelandang Aurelien Tchouameni telah mengisi posisi di lini belakang saat keadaan darurat terjadi.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA