Alasan Persebaya Surabaya Beri Program Khusus kepada Pemain Selama Libur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya memberikan program khusus bagi para pemain sembari menikmati waktu istirahat yang diberikan manajemen selama jeda BRI Liga 1 2023/24.

Tim pelatih Persebaya meminta para pemainnya melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing sepanjang liburan. Alasan utamanya adalah tim pelatih tak ingin kondisi sang pemain semakin terpuruk saat kembali bersatu pada awal Januari 2024.

Pelatih Fisik Persebaya, Muhammad Alimuddin menjelaskan program khusus yang diberikan kepada Reva Adi dkk agar mereka tetap dalam kondisi fisik terbaik.

Selain itu, sebelum menjalani laga lanjutan pada awal Februari 2024, tim berjuluk Bajul Ijo ini akan menunda laga melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2024.

Daya tahan, kekuatan, dan kecepatan adalah yang utama, meski kompetisi dimatikan para pemain harus tetap menjaga kondisinya, kata pelatih yang biasa disapa Ali itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Dengan melaksanakan program latihan yang telah saya bagikan kepada para pemain dengan baik,” tambahnya.

Menyetujui program yang disiapkan tim pelatih, striker Persebaya Wildan Ramdhani pun menambahkan sebagian latihan gratis sambil menikmati liburannya.

Sebagai pesepakbola profesional, ia menyadari kewajiban menjaga kondisi fisik penting selama aktivitas latihan bersama tim diliburkan agar kebugaran fisiknya tetap terjaga saat tim kembali beraksi di laga kompetitif lanjutan kompetisi musim ini.

“Tentunya kami sebagai pemain pasti akan menambah pola latihan tersendiri di luar program yang diberikan tim pelatih,” kata Wildan.

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. “Dibalut dengan pakaian yang menyegarkan namun tetap menjaga kebugaran tubuh,” imbuhnya.